Mirza akan Beri Ruang yang Lebih Baik bagi Milenial dan Gen Z

img
Rahmat Mirzani Djausal saat talkshow bersama Turun Dapil. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) akan memberikan ruang lebih baik bagi milenial dan gen-Z untuk turut membangun Lampung.

Hal itu diutarakannya Mirza saat menjadi narasumber di Talk Show "Rumusan Masalah" yang digelar Turun Dapil dan M4.0 Youth Revolution, Ahad 21 Juli 2024 di Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung.

Mirza menjelaskan, konsep seperti ini juga merupakan cara baru untuk mengeksplor para milenial dan generasi-Z. 

Karena itu, Mirza mengatakan, ke depan akan membuka ruang selebar-lebarnya untuk para milenial dan gen-Z untuk turut berpartisipasi membangun Lampung ke depan.

"Memberikan ruang selebar-lebarnya, dekat dengan mereka. Menyerap aspirasi dan memaksimalkan potensi mereka. Karena mereka-mereka ini lah pewaris," ujar Mirza. 

Ada berbagai hal serapan aspirasi dalam diskusi tanya jawab dalam talk show Rumusan Masalah itu. Antara lain, mengenai lapangan pekerjaan, pengembangan UMKM, kemudian bagaimana kondisi kehidupan di desa desa. 

"Terkait lapangan pekerjaan ini memang menjadibkekhawaturan hampir semua pelajar dan mahasiswa. Tentu ke depan pemerintah harus bisa menyajikan jalan keluarnya," kata dia.

Sementara, Founder Turun Dapil, Alif Panz Riadi menjelaskan Talk Show Rumusan Masalah merupakan even kedua setelah digelar di Unila beberapa waktu lalu. 

"Ini ingin menimbulkan kesadaran pemuda hari ini, sekecil apapun caranya bisa berkontribusi memilah dan memilih pemimpin," ujar Alif. 

Dijelaskan dia, Rumusan Masalah diambil lantaran banyak hal yang perlu diketahui khususnya oleh milenial dan Generasi Z tentang bagaimana memilah dan memilih pemimpin.

"Apakah bisa memimpin Lampung, cukup layak, pantas dan mengisi ruang pemuda yang saat ini skeptis," jelasnya. 

"Tentu rencananya kita akan mengawal sampai dengan pelaksanan pilkada nanti," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos