BRI Kalianda Beri Bantuan Pengembangan Desa Brilian di Desa Kelawi

img
Pimpinan Cabang BRI Kalianda Andri Juang Perangin Angin menyerahkan bantuan Desa Brilian kepada Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bakauheni -- Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan program pengembangan Desa Brilian setalah meraih penghargaan Desa Brilian Hijau 2023 dari BRI.

Bantuan diserahkan Pimpinan Cabang BRI Kalianda Andri Juang Perangin Angin kepada Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim. Dihadiri Sekretaris Camat, pengurus Pokdarwis Minang Rua, serta pengurus BUMDes Kelawi,  pada Kamis 19 Juli 2024.

Bantuan yang diberikan berupa CSR untuk pembuatan gapura desa, papan penunjuk arah, pembangunan gorong-gorong, dan cottage di pantai Minang Rua di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim menyampaikan rasa terima kasih kepada BRI yang selama ini telah banyak membantu Desa Kelawi melalui Desa Brilian. Program tersebut membuat Desa Kelawi semakin dikenal oleh masyarakat lokal, maupun luar daerah.

"Bantuan yang diberikan BRI akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan desa wisata, serta meningkatkan perekonomian di sektor wisata," katanya.

Pemerintah Kecamatan Bakauheni meminta secara langsung kepada pimpinan cabang BRI Kalianda untuk terus mendukung kegiatan yang ada di Desa Kelawi.

Dalam kesempatan itu pula, Sekretaris Camat Bakauheni Alfanizar turut mempromosikan wisata-wisata lain selain di Kelawi.

"Ada wisata di Desa Bakauheni, dan Totoharjo. Wisata di desa-desa itu juga memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan," ujarnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos