Suprapto dan Fuad, Dinilai Dapat Memajukan Mesuji

img
Suprapto dan Fuad. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah kalangan masyarakat Mesuji berharap Pilkada 27 November mendatang menghasilkan pemimpin visioner dan memahami Kabupaten Mesuji. 

Pasangan Suprapto dan Fuad Amrullah, dinilai sebagai sosok yang tepat memimpin Mesuji lima tahun mendatang. Duet tokoh muda memiliki pengalaman yang cukup untuk memajukan Kabupaten Mesuji.

Penilaian itu disampaikan mantan Ketua Persatuan Mahasiswa Mesuji (PMM), Agus Muhlisin. Suprapto dan Fuad Amrullah memiliki rekam jejak yang dinilai layak menjadi pemimpin Mesuji. Jika keduanya terpilih pada pilkada mendatang, menurut dia, Mesuji akan maju.

“Mas Suprapto meski masih muda, pengalaman di pemerintahan maupun nonpemerintah. Dua periode menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung. Sebelumnya juga sukses memimpin sebuah d Lampung,” kata Agus, Kamis (1-8-2024)

Suprapto juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan masyarakat kecil dan warga. “Waktunya dihabiskan untuk bersama-sama warga di dapilnya, dan tak jarang aktif di giat kelompok-kelompok masyarakat sipil memperjuangkan kepentingan masyarakat,” urai Agus.

Sementara Fuad Amrullah, kata dia, juga tokoh muda Mesuji yang pernah menjabat Ketua DPRD Mesuji 2014-2019 dan anggota DPRD 2019-2024. “Makanya kalo keduanya menyatu, saya optimis Mesuji cepat maju,” tandasnya.

Warga Desa Mulyosari, Kecamatan Mesuji Timur, Fatmawati juga sependapat. Mesuji ke depan harus dipimpin tokoh muda yang berpendidikan, visioner dan paham tentang Mesuji. 

“Saya mengenal Pak Prapto dan Pak Fuad adalah tokoh muda Mesuji yang selama ini dekat dengan warga.  Kiprahnya selama ini juga membuat beliau-beliau paham apa yang harus dikerjakan untuk mengejar ketertinggalan Mesuji, jika terpilih jadi pemimpin Mesuji ke depan,” kata mahasiswa UIN Raden Intan ini.

Tokoh muda Mesuji, Supriyanto juga sependapat bahwa untuk bisa melaju cepat Mesuji sejajar dengan kabupaten/kota lainnya dibutuhkan pemimpin yang visioner, memiliki pengetahuan cukup dan pengalaman memadai. 

“Kebetulan saya mengenal keduanya Mas Suprapto dan Mas Fuad. Keduanya punya syarat yang dibutuhkan sebagai pemimpin Mesuji ke depan. Muda, berpendidikan dan pengalamannya luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut Supriyanto menilai jika kedua nama Suprapto-Fuad tersebut berduet menjadi pemimpin Mesuji ke depan, dia yakin akan terjadi banyak trobosan pembanguan di Mesuji. “Saya tahu keduanya relasinya sangat luas.Jadi saya optimis keduanya akan memaksimalkan relasi yang dimiliki untuk memajukan Mesuji ke depan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Lampung Suprapto akan maju di Pilkada Mesuji berpasangan dengan Ketua DPD Nasdem yang juga anggota DPRD Mesuji Fuad Amrullah. Pasangan ini dikabarkan sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos