Firsada Buka Diklat Paskibraka Tingkat Provinsi Lampung

img
Diklat calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat provinsi di Bandarlampung,

MOMENTUM, Bandarlampung -- Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung M. Firsada membuka diklat calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat provinsi di Bandarlampung, Senin 5 Agustus 2024.

"Saya merasa bangga dapat berdiri di hadapan para calon pengibar bendera pusaka yang terpilih hingga di tingkat provinsi," ungkap Firsada, membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin.

Menurut Samsudin, keberhasilan para calon paskibra sampai ke tahap ini adalah hasil dari kerja keras, komitmen, dan dedikasi yang tinggi karena telah menunjukkan kualitas dan prestasi yang patut dibanggakan pada bidang akademik, kepemimpinan, dan kepribadian.

Saat ini, penghayatan dan penghormatan terhadap bendera merah putih semakin pudar dan menipis. Hal ini disebabkan karena sebagian masyarakat kurang memahami arti dan makna sang merah putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia yang diperjuangkan dengan tetesan air mata, darah, dan nyawa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Salah satu wujud kegiatan yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan program pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Provinsi Lampung. Yang akan mengemban tugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus.

"Saya memandang bahwa kegiatan ini mempunyai arti dan peran yang sangat penting dalam upaya mendapatkan calon-calon paskibra yang memiliki sikap bertanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi, serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik," ungkapnya.

Pj. Gubernur Lampung juga mengingatkan bahwa menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab besar, tidak hanya akan menjadi simbol kebanggaan bangsa, tetapi juga teladan bagi generasi muda lainnya. 

Pj. Gubernur Lampung berharap agar anggota paskibra dapat menjalani proses diklat ini dengan semangat yang tinggi dan penuh dedikasi. Ini adalah kesempatan berharga untuk tidak hanya mengasah keterampilan teknis tetapi juga membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan. 

"Jadikanlah setiap pelajaran, latihan, dan pengalaman selama diklat ini sebagai sarana untuk berkembang dan belajar menjadi yang terbaik," imbaunya.

"Saya percaya bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, adik-adik akan menjadi pasukan pengibar bendera yang unggul dan membanggakan. Selamat mengikuti diklat, semoga adik-adik semua dapat mencapai hasil yang terbaik," katanya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Lampung diwakili Firsada, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi lampung Descatama Paksi Moeda,  menyematkan tanda peserta diklat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos