HUT ke-79 RI, Tanggamus Gelar Lomba SKJ dan Senam Kreasi

img
Pembukaan lomba SKJ bagi pelajar SLTP dan senam kreasi antar-perangkat daerah di Kabupaten Tanggamus. Foto. Galih.

MOMENTUM, Tanggamus -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar lomba senam kesegaran jasmani (SKJ) bagi pelajar SLTP dan senam kreasi antar-organisasi perangkat daerah (OPD). 

Lomba SKJ diikuti pelajar dari 35 sekolah lanjutan tingkat pertama/SLTP se-Kabupaten Tanggamus. Sedangkan lomba senam kreasi Ikan Nae di Pantai antarperangkat daerah, diikuti 15 OPD.

Lomba yang berlangsung di lapangan Pemkab Tanggamus di Kotaagung, Selasa 13 Agustus 2024 itu, dibuka oleh Asisten 2 Setda Tanggamus, Hendra Mega Wijaya mewakili penjabat bupati setempat. Turut hadir antara lain, staf ahli bidang pemerintahan, Gigih Rudiansyah, Kadispora Zulfadli, dan Sekjen Kominfo Ruslan. 

Hendra Mega mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Tanggamus, untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini, sebagai upaya mengisi kemerdekaan dengan mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga.

"Dengan badan yang sehat, kita akan tetap aktif dan maksimal menyelesaikan segala pekerjaan. Begitu juga bagi adik-adik pelajar, karena dengan berolahraga, badan jadi sehat, segar dan bugar maka semangat belajar disekolah atau dirumah terus terjaga. Apabila badan sakit dan kurang fit, otomatis semangat bekerja dan semangat belajar pun jadi menurun," katanya.

Senam merupakan jenis olahraga yang paling mudah dan murah. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Diharapkan, olahraga menjadi kebiasaan masyarakat. Kesehatan akan terjaga, akan jauh dari berbagai penyakit. Aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan baik karena dukungan kesehatan yang prima. 

Dikatakan, 17 Agustus adalah hari yang penting bagi bangsa Indonesia. Karena pada 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan dari penjajahan.

Sebagai tanda rasa syukur, setiap tahun rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi ini dengan berbagai acara yang meriah. Hal ini perlu dilakukan demi menanamkan nasionalisme di dalam diri warga Indonesia.

Hendra Mega mengajak seluruh peserta lomba senam, untuk mengikuti dengan semangat dan memberikan penambilan terbaik. Kepada para dewan juri agar memberikan penilaian yang fair dan objektif. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos