Bersama Pengurus Golkar Lampung, Arinal Djunaidi Tinjau Pleno DPP Golkar Malam ini

img
Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi bersama Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi meninjau pelaksanaan pleno pengurus harian DPP Golkar yang digelar di Jakarta, Selasa (13-8-2024) malam.

Turut mendampingi Arinal, Sekretaris Ismet Roni serta sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah, I Made Bagiasa, Aprozi Alam dan lainnya.

Diketahui, Rapat Pleno digelar usai Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar.

“Sehubungan dengan keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mundur yang telah disampaikan pada hari Sabtu 10 Agustus 2024, maka DPP Partai Golkar akan menggelar rapat Pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19:00 WIB, dengan semangat musyawarah mufakat,” ucap Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid.

Rapat Pleno Golkar akan fokus pada tiga agenda. Pertama, pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sekaligus penentuan pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar.

Kedua, penentuan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Ketiga, penentuan jadwal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

“Rapat Pleno akan dilaksanakan dengan semangat musyawarah mufakat,” kata Meutya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Adies Kadir mengatakan nama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar telah mengerucut ke satu nama.

Adies menyebut sosok yang paling berpeluang menjadi Plt Ketum Golkar adalah Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. Adapun rapat pleno nanti malam akan menyepakati siapa Plt Ketum Golkar yang ditunjuk untuk menggantikan Airlangga Hartarto.

"Ya, kalau yang mau, kita kan susah juga kan kalau kita kumpul-kumpul, ini malu-malu semua mau ngomong kan. Tapi sementara ini ya mengerucut ya Pak AGK, Agus Gumiwang Kartasasmita, itu mengerucut ke sana," ujar Adies dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

"Kita kan enggak tahu yang lain-lain, kalau ketemu ya Pak AGK. Kalau diam-diam ini kan kita belum tahu juga," sambungnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos