Fun Bike Kebangsaan dan Lomba Tradisional Meriahkan HUT Ke-79 RI di Tulangbawang

img
Pj Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi pada Fun Bike Kebangsaan HUT Ke-79 RI di Menggala. Foto. A Rohman.

MOMENTUM, Menggala--Penjabat Bupati Tulangbawang  Ferli Yuledi, melepas peserta Fun Bike Kebangsaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia 2024 di Wisata Cakat Nyenyek, Kecamatan Menggala Timur, Kamis 15 Agustus 2024.

Fun bike menemupuh jarak 10 km dan finis di Lapangan Aspol, Menggala. Diikuti forkopimda, Plh Sekdakab, staf ahli bupati, asisten, kepala instansi pemerintah, serta komunitas sepeda se-Tulangbawang. 

Selain fun bike, kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia itu, juga diadakan lomba tradisional. Hal ini bagian dari upaya mempertahankan dan melestarikan perlombaan tradisional. Selaigus, untuk mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan seluruh pesertanya.

Pj Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Fun Bike Kebangsaan yang telah mencapai garis finish.

"Saya berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersepeda dengan tertib, menjaga ketertiban lalu lintas, serta mengutamakan keselamatan," jelasnya.

Dikatakan, perlombaan sesuatu yang khas, biasanya hanya dilaksanakan pada momen-momen spesial, seperti peringatan HUT Republik Indonesia. 

"Jenis perlombaan yang dilaksanakan memang sederhana, namun makna dan tujuan kegiatan ini sangat dalam. Saya harap seluruh peserta dapat benar-benar menikmati jalannya perlombaan pada kesempatan yang baik ini," katanya.

"Saya ingin mengingatkan bahwa suatu perlombaan juga identik dengan filosofi perjuangan. Kita akan merasakan bagaimana rasanya berjuang untuk meraih kemenangan. Begitu pula para pendahulu kita, perlu usaha dan kerja keras dalam meraih kemerdekaan maupun membangun Kabupaten Tulangbawang," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos