Kongres Luar Biasa, Zulmansyah Terpilih Jadi Ketua Umum PWI

img
Zulmansyah Sekedang, Ketua Umum PWI periode 2023-2028. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta -- Zulmansyah Sekedang terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028. Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PWI yang digelar di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Ahad 18 Agustus 2024.

KLB dibuka oleh wartawan senior Tribuana Said dan dihadiri perwakilan PWI dari 22 provinsi.

Proses KLB berjalan lancar karena hanya ada satu calon yang maju dalam bursa pemilihan Ketum PWI. Dua calon lainnya, Ahmad Munir dan Rajab Ritonga, memilih mundur dari pencalonan. Zulmansyah Sekedang pun terpilih secara aklamasi, menggantikan ketua sebelumnya, Hendri CH Bangun.

Selain pemilihan Ketum, agenda KLB juga meliputi pemilihan Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI. Sasongko Tedjo terpilih secara aklamasi untuk mengisi posisi tersebut.

Ketua Pelaksana KLB, Marah Sakti Siregar dalam sambutannya mengatakan, KLB PWI adalah langkah konstitusional dalam pembenahan dan mengembalikan marwah organisasi.

"Saya berterima kasih atas suksesnya acara ini dan bangga kepada para pengurus yang hadir dalam KLB," kata dia. 

Dengan terpilihnya Zulmansyah sebagai Ketua Umum yang baru, lanjut dia, harapannya bisa memicu semangat untuk bersama sama mengembalikan PWI ke jalan yang benar sesuai tema KLB kali ini 'Menjaga Marwah Organisasi, Menegakkan Integritas Wartawan'. 

Sementara Ketua PWI terpilih, Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk memimpin PWI dengan integritas dan siap menerima sanksi jika melanggar Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) organisasi. 

"Saya tidak akan melawan, saya siap disanksi jika melanggar," tegasnya.

KLB ini digelar untuk menjaga marwah organisasi dan menegakkan integritas wartawan, setelah sebelumnya terjadi kisruh di tubuh PWI Pusat.

Tampak hadir sejumlah sesepuh PWI,Tribuana Said,Ilham Bintang,Wina Armada,Asro Kamal Rokan,Akhmad Munir,Mirza Zulhadi,Nurjaman Mohctar dan sejumlah peninjau dari daerah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos