Bridge PWI Lampung Siap Lawan Tim Juara Umum Porwanas XIII

img
Atlet dan official Bridge PWI Lampung saat akan bertanding di gedung Kwarda Pramuka Kalsel. Foto. Ist.

MOMENTUM, Banjarmasin--Kuartet Bridge Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung siap melawan tim Jawa Barat, juara umum Porwanas XIII Jawa Timur 2021. 

Kesiapan itu terwujud setelah anak-anak Lampung menumbangkan tim Daerah Istimewa Yogyakarta dan berhasil mengantongi poin kemenangan 54 poin, sementara Yogyakarta hanya empat poin.

Anak anak Lampung itu sebelumnya telah memainkan empat babak di hari pertama, Rabu (22-8-2024) dalam ajang kejuaraan Bridge Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan.

Pertandingan berlangsung sengit dengan tiga kali kalah poin di tiga babak permainan melawan tim Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Jawa Tengah kemudian DIY.

Namun, pada babak keempat, trik permainan kartu yang dimainkan oleh Timbul Febriansyah dan kawan-kawan berhasil mendongkrak poin dengan catatan kemenangan 54 poin atas DIY yang hanya mengantongi empat poin.

Kemenangan pada babak keempat menghantarkan Bridge PWI Lampung bertengger di posisi kedua klasemen sementara perolehan poin. Posisi pertama ditempati oleh tim Jawa Barat.

Manager Bridge PWI Lampung, Asdizal mengapresiasi capaian pada klasemen sementara tersebut dan berharap anak anak Lampung berhasil menembus babak final.

"Permainan kartu anak-anak sangat baik, semoga semangat kemenangan melawan tim DIY akan terus berlanjut sampai ke babak Final," kata Asdizal saat memberikan briefing atlet yang akan bertanding di gedung Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Kamis (22-8-2024).

Asdizal tetap optimistis, meski pertandingan hari kedua kuartet Bridge Lampung akan melawan juara umum Bridge pada Porwanas Jatim pada 2021 silam.

Ketua PWI Pesawaran, M Ismail sebagai penanggung jawab tim Bridge Lampung turut memberikan dukungan untuk para atlet yang bertanding.

"Terus semangat, dan yakin tim kita akan menebus tiket menuju final. Ini menjadi pertandingan menarik karena kita memiliki kekuatan yang sama dengan tim Jawa Barat," kata Ismail. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos