UKW XVII, Pimred Harian Momentum Lulus Terbaik Tingkat Utama

img
Pimred Harian Momentum Andi Panjaitan menyampaikan kesan setelah menjadi yang terbaik tingkat utama UKW XVII. Foto Ist

Harianmomentum.com--Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XVII yang digelar PWI Provinsi Lampung resmi ditutup, Kamis (21/12), di Hotel G Syariah, Kota Bandarlampung. 

 

Dalam ujian peningkatan profesional wartawan itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian Momentum Andi Panjaitan, lulus dengan predikat terbaik tingkat Utama. 

 

Menurut Koordinator Tim Penguji Iskandar Zulkarnain, dari 37 perserta UKW angkatan XVII yang dinyatakan kompeten 33 orang, empat orang peserta lainnya dinyatakan gagal.

 

"Dua dari tingkat utama dan dua dari tingkat muda belum kompeten. Harus lebih banyak lagi mengasah kemampuan agar pada UKW selanjutnya bisa kompeten," ujar Iskandar saat mengumumkan hasil UKW. 

 

Selanjutnya, bagi wartawan yang kompeten harus bisa menjaga nama baik organisasi, lembaga, hingga nama baik media masing-masing. 

 

Iskandar mengatakan, usai kongres PWI nanti akan digodok etika prilaku wartawan. 

 

"Jika selama ini yang dibahas hanya kode etik jurnalis, kali ini kode etik profesi juga akan diperketat," kata Iskandar. 

 

Dalam sambutan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian yang diwakiki Sekjen PWI Adi Kurniawan, mengatakan UKW adalah upaya peningkatan kompetensi wartawan.

 

PWI Lampung berkomitmen meningkatkan profesional anggotanya sehingga kegiatan serupa akan terus dilakukan di tahun depan. 

 

"Saya ucapkan selamat kepada yang lulus UKW, bagi yang belum bisa mengulang kembali tahun depan," kata Adi. 

 

Hadir dalam acara penutupan itu Wakil Ketua PWI Lampung bidang Pendidikan Ratna Minang Sari, Nizwar Ghazali,  Elkana, Jahdi, Juniardi dan lainnya. (adw) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos