Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Pj Bupati Lambar Pastikan Persiapan KPU Maksimal

img
Pj Bupati Lambar Nukman dan jajaran meninjau persiapan pendaftaran calon kepala daerah di kantor KPU stempat

MOMENTUM, Liwa--Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman memastikan persiapan penerimaan pendaftaran calon kepala daerah pilkada serentak tahun 2024, sudah maksimal.

Hal tersebut disampaikan Nukman usai meninjau persiapan pendaftaran calon kepala daerah di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar,  Selasa (27-8-2024).

"Untuk persiapan  di KPU Lambar  sudah sangat maksimal," kata Nukman.

Dia berharap, proses pilkada Lambar berjalan lancar, aman dan damai sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, dia memint seluruh elemen masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

"Siapa pun yang nanti terpilih, itu sudah pilihan rakyat. Jadi kita semua harus bisa menerima dan mendukung kepala daerah terpilih untuk kesinambungan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,"  harapnya.

Ketua KPU Lambar  Arip Sah mengatakan tahapan pendaftaran calon kepala daerah dimulai sejak tanggal  27 hingga 29  Agustus 2024.

"Untuk hari pertama ini, belum ada pasangan calon yang mendaftar di KPU Lampung Barat," kata Arip. 

Menurut dia, sudah ada satu nama bakal calon yang berkoordinasi untuk melaksanakan pedaftaran pada  Rabu 28 Agustus 2024.

"Ada satu nama tadi yang koordinasi untuk  mendaftaran besok," ungkapnya.  Meski demikian, Arip enggan menyebut  nama calon kepala daerah yang akan mendaftar itu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos