Kemarau, Polres Tulangbawang Distribusikan 19 Ribu Liter Air Bersih

img
Polres Tulangbawang mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak kemarau di dua lokasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Menggala -- Polres Tulangbawang mendistribusikan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Kegiatan Polri Peduli untuk Negeri yang berlangsung pada Kamis, 5 Sepetember 2024, dilakukan di dua lokasi. Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala dan Kampung Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo.

"Hari ini, kami menggelar kegiatan Polri Peduli untuk Negeri dengan mendistribusikan 19 ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak kemarau di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota dan Kampung Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu.

Untuk Lingkungan Bugis, distribusikan delapan ribu liter air bersih, dan 11 ribu liter air bersih distribusikan untuk masyarakat Kampung Bujukagung.

"Kegiatan pendistribusian air bersih kepada masyarakat ini, akan kami lakukan secara berkelanjutan dengan melihat daerah mana saja yang menjadi prioritas dan terdampak dari kemarau, sehingga masyarakat benar-benar merasa terbantu," katanya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan Polri Peduli Untuk Negeri yang kami gelar, selain mendistribusikan ribuan liter air bersih, juga melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya berupa bakti kesehatan gratis, trauma healing bagi anak-anak, dan pembagian bantuan sosial (bansos).

Untuk bakti kesehatan gratis, petugas kami memberikan pelayanan kesehatan berupa cek tensi darah dan pemberian vitamin, serta obat sesuai keluhan kepada 67 warga, dengan rincian 42 warga Lingkungan Bugis, dan 25 warga Bujukagung.

Sedangkan kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako diberikan kepada 75 warga, dengan rincian 40 warga di Lingkungan Bugis, dan 35 warga Bujukagung.

"Kegiatan trauma healing bagi anak-anak dari warga yang terdampak dilakukan oleh personel polwan dan ibu-ibu Bhayangkari, sehingga anak-anak yang berada di Lingkungan Bugis dan Bujukagung, tetap ceria dan merasa senang," terangnya.

James menambahkan, kegiatan kemanusiaan berupa pendistribusian belasan ribu liter air bersih ini, kami lakukan dengan menggunakan kendaraan taktis mobil AWC dan didukung oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulangbawang. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos