Sejumlah KONI Provinsi Dukung Lampung-Banten Tuan Rumah PON XXIII

img
Ketum KONI Banten Edi Hariadi dan Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandaaceh--Penawaran atau bidding yang akan diajukan Lampung dan Banten, sebagai tuan rumah bersama PON XXIII tahun 2032, mendapat dukungan dari sejumlah pengurus KONI provinsi di Indonesia.

Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan pengurus KONI Pusat dan provinsi se-Indonesia yang berlangsung di Bandaaceh, Sabtu (7-9-2024) malam. Pertemuan dipimpin langsung Ketum KONI Pusat Marciano Norman.

"Beberapa hari lalu kami (Lampung) sempat viral karena menduduki peringkat pertama klasemen sementara  perolehan medali PON XXI. Itu semakin menambah keyakinan dan semangat kami, mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah PON XXIII bersama Banten," kata Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi dalam pertemuan tersebut.

Arinal juga memaparkan berbagai upaya dan persiapan untuk menjadi tuan rumah even olahraga multicabang empat tahunan itu. Salah satunya rencana pembangunan sport center yang telah diusulkan ke pemerintah pusat. Termasuk sarana infrastruktur pendukung lainya, seperti: jalan tol, bandara, pelabuhan dan jalur kereta api yang menghubungkan Kota Bandarlampung dan Kota  Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami telah menyiapkan lahan 170 hektare untuk lokasi pembangunan sport center dekat kawasan Kampus Institute Teknologi Sumatera," ungkapnya.

Pemaparan tersebut menuai dukungan dari sejumlah pengurus KONI provinsi. Salah satunya Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Tikur Josep Nae Soi.

"Mendengar paparan Ketua Umum KONI Lampung terkait infrastruktur, rencana pembangunan sport center, dan lain lain. Kami NTT siap mendukung Lampung-Banten tuan rumah PON XXIII," kata Josep diamini sejumlah Ketum KONI lainya. 

Ketum KONI Banten Edi Hariadi mengatakan, kedua pemerintah daerah (Pemprov Lampung dan Banten) menandatangi nota kesepahaman terkait pengajuan bidding sebagai tuan rumah bersama PON XXIII tahun 2032.

"Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Gubernur Lampung Samsudin telah menandatangani nota kesepahaman pengajuan bidding tuan rumah bersama PON XXIII tahun 2032," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos