PDAM Way Rilau Tetap Buka saat Libur Nataru

img
Kasubag Pelayanan Pelanggan PDAM Way Rilau Matalka dan Kabag Humas Agung Purnama. Foto Satria Aji

Harianmomentum.com—Meski libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PDAM Way Rilau tetap memberikan pelayanan untuk konsumennya di Kota Bandarlampung. 

 

Kantor PDAM tetap buka untuk melayani empat lini yakni penyambungan kembali, pembelian air dengan mobil tangki, ganti water meter dan balik nama. 

 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pelayanan Pelanggan PDAM Way Rilau Matalka mengatakan, alasan tetap dibukanya empat pelayanan tersebut di tanggal 26 dan 30 Desember lantaran pelayanan untuk masyarakat merupakan prioritas pihaknya saat ini. 

 

Sebab,  jika pelayanan yang diberikan PDAM dinilai telah memuaskan untuk masyarakat, tentunya hal tersebut menghasilan progres kerja yang baik. 

 

"Alhamdulillah,  memang pelayanan untuk masyarakat kami kedepankan agar kualitas pelayanan untuk konsumen dapat meningkat" ujarnya, Senin (25/12).

 

Selain membuka pelayanan di hari libur, PDAM berencana menyambungkan saluran pipa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di tahun 2020 untuk menunjang pelayanan.

Selain itu,  dia pun mengaku jika mendengar keluh atau laporan terkait adanya kerusakan pipa saluran air.

 

Pihaknya secara cepat bersegera memperbaiki kerusakan pipa tersebut,  dengan alasan agar masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan dan tindakan PDAM. 

 

"Iya kami selalu bekerja keras untuk memperbaiki jika terdapat saluran air yang rusak, agar masyarakat dapat puas dengan penanganan kami yang cepat," kata dia. 

 

Ditambah, untuk meningkatkan mutu pelayanan hal tersebut sesuai dengan arahan Kepala Bagian (Kabag) Humas PD Way Rilau Agung Purnama.  

 

"Iya memang arahan itu berdasarkan tugas dari Kabag Humas," tuturnya. 

 

Sementara, Kabag Humas PDAM Way Rilau Agung Purnama mengaku, pelayanan yang diberikan pihaknya dihari libur tersebut lantaran agar masyarakat dapat terlayani secara baik.  "Iya tidak lain dan tidak bukan,  pelayanan itu hanya untuk meningkatkan mutu pelayanan yang akan kami berikan untuk masyarakat," kata dia, 

 

Ditambah,  saat ini pelayanan untuk masyarakat merupakan salah satu prioritas pelayanan yang tengah digagas PDAM. 

 

Mengetahui hal tersebut,  anggota Komisi IV DPRD Bandarlampung Imam Santoso memberi apresiasi atas pelayanan yang telah diberikan PDAM untuk masyarakat.

 

"Saya senang mendengarnya kalau begitu, memang masyarakat itu raja.  Jadi kita ini hanya pelayan masyarakat saja," ungkapnya. 

 

Ketua Fraksi Gerindra tersebut menilai sejauh ini pelayanan PDAM untuk masyarakat cukup baik. 

 

"Mendengar saja kalau ada pipa yang rusak,  PDAM langsung memperbaiki yang rusak,  tentunya hal tersebut bertujuan agar masyarakat tak kapok berlangganan PDAM," kata dia.

 

Walau begitu, dia mengharapkan agar PDAM dapat mempertahan prioritasnya untuk melayani masyarakat.  (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos