Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arinal Daftar Penjaringan Bacagub di PAN

img
Gubernur Arinal Djunaidi dikawal seluruh Ketua DPD II Partai Golkar mendaftar penjaringan Bacagub

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur lewat perahu Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, pada Senin, (29-4-2024).

Pada kesempatan itu, Arinal mengatakan, bahwa saat ini sedang melaksanakan apa yang menjadi surat tugas dari DPP Golkar.

"Kesempatan ini saya mendaftar secara resmi dan mengambil formulir yang juga nantinya akan kami isi dan akan diserahkan kembali ke DPW PAN," kata Arinal.

"Hal ini juga sebagai bentuk melaksanakan surat tugas dari DPP dalam rangka sosialisasi menuju elektabilitas yang baik," tambahnya.

Arinal menyampaikan, di Partai Golkar terdapat beberapa metode untuk menentukan rekomendasi calon gubernur. Salah satunya menggunakam survey.

"Di dalam survey itu ada tiga kali. Hasil dari itu baru keluar rekomendasi," ujarnya.

Ia menuturkan, hari ini merupakan kali pertama dia melakukan pendaftaran sebagai calon gubernur yang bakal dihelat 27 November mendatang.

"Hari ini saya ke PAN. Karena rumah Golkar adalah PAN rumah PAN adalah Golkar. Saya sangat mengharapkan uluran tangan, rasa kasih rasa sayang PAN agar kami mendapat rekomendasi," kata Arinal.

Arinal juga menyebut, selain dengan PAN pihaknya saat ini juga tengah membangun komunikasi dengan partai lainnya.

"Yang pertama partai golkar ini perlu penambahan, yang sebenernya cukup satu partai bisa berlayar. Tapi, rasa kebersamaan itu sangat penting, sehingga semakin banyak partai yang saya temui berarti peluang kerja sama dan saling mendukung akan lebih baik lagi," sebutnya.

"Saya sedang membangun komunikasi dengan partai lain, dan komunikasi itu cukup bagus," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra mengatakan pihaknya menyambut baik langkah Arinal Djunaidi dan Partai Golkar Lampung.

Dia juga mengatakan bahwa hubungan antara PAN dan Golkar di Lampung memang sudah terjalin baik sejak Pemilu dan Pilkada sebelumnya.

"Pak Arinal ini adalah Gubernur PAN, karena pada Pilgub yang lalu PAN adalah salah satu partai pendukungnya," ungkap Irham.

"Kemarin wakilnya dari PKB, dan semoga sekarang wakilnya dari PAN," pungkasnya.

Sebagai informasi, Arinal Djunaidi mengambil formulir di DPD PAN Lampung didampingi segenap pengurus Golkar Lampung dan seluruh Ketua DPD II Golkar se Lampung.  (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos