Akhirnya Boinem dapat Bantuan Pemkab Tubaba

img
Kadis Sosial Tulangbawang Barat, Afrizal menyerahkan bantuan kepada Mbah Boinem.

MOMENTUM, Panaragan--Melalui Dinas Sosial, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memberikan bantuan kepada Boinem (77) yang tidak tersentuh oleh Pemerintah Tiyuh Penumanganbaru, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pemkab setempat menindak lanjuti berita viral dan mendapat laporan dari Tksk ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kabupaten Tulangbawang barat pada rabu (11/9/2024) kemarin.

Kadis sosial kabupaten Tulangbawang Barat Afrizal langsung bereaksi dengan mengumpulkan para staf untuk turun menemui Mbah Boinem.

Kadis sosial yang di dampingi sekretaris Dinas Sosial Muhamad Yusuf dan para kabid beserta staf  mengatakan bahwa, Bantuan yang di berikan adalah Bantuan pemkab Tubaba yang mana melalui dinas yang dipimpin.

Baca Juga: Masih Ada Warga Miskin di Penumangan Baru

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten  Tulangbawang barat hari ini memberikan bantuan kepada Mbah Boinem tidak banyak tapi ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warga nya. Hari ini saya katakan bahwa BPJS Mbah ini sudah kita daftarkan dan telah aktif untuk berobat gratis," ungkapnya, Kamis (12-9-2024).

Di hadapan anaknya dan sekretaris Tiyuh/Desa Penumanganbaru, Afrizal menjelaskan, untuk bantuan program daerah seperti Mantra dipastikan akan mendapatkan kembali.

"Mbah ini juga telah kita masukkan di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) guna nanti untuk kita usulkan jika memungkinkan mendapatkan PKH lansia dan bantuan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)," ujarnya.

Bantuan yang diberikan olah Pemkab Tubaba kepada Boinem seperti beras, kasur matras, minyak makan, makanan cepat saji, tikar, selimut, lauk pauk cepat saji, dan sebagainya.

Sekretaris Tiyuh Penumanganbaru Wahyono atas nama pemerintah Tiyuh mengucapkan banyak berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tubaba yang telah memberikan bantuan kepada warganya melalui Dinas sosial.

"Kami mohon maaf jika warga kami telah merepotkan," ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos