Masih Ada Warga Miskin di Penumangan Baru

img
Sekretaris Tiyuh Penumanganbaru Wahyoni (tengah) dan TKSK Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Dibalik gencarnya program pengentasan kemiskinan ternyata belum sepenuhnya menyentuh rakyat miskin.

Mirisnya kini masih saja ditemukan warga miskin yang belum mendapatkan perhatian baik dari pemerintah tiyuh/desa ataupun dari pemerintah daerah.

Seorang lanjut usia Boinem (77) yang merupakan warga Tiyuh Penumanganbaru Rt.014 Rw.003, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba).

Eko Purnomo, selaku ketua Rk/Rt.003 setempat membenarkan jika Mbah Boinem tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintahan.

"Tadinya ada bantuan mantra (bantuan Pemkab Tubaba lewat dinas sosial) terakhir tahun 2022. Tapi sekarang tidak dapat lagi, bantuan dari dana BLT DD pun belum pernah dapat,"ungkapnya, Rabu (11-9-2024).

Lamidi, anak Boinem pun mengatakan jika ibunya belum dapat bantuan selain bantuan mantra, itupun tahun 2022 yang lalu setelah itu tidak mendapatkan lagi. 

Dia berharap kepada pemerintah tiyuh ataupun Pemkab Tubaba dan pusat, bisa memperhatikan orang tuanya.

"Jika masih dipandang layak dapat bantuan  mohon perhatiannya," cetusnya.

Wahyoni, Sekretaris Tiyuh setempat ucapkan terima kasih atas info tentang warganya yang tidak tersentuh bantuan.

Sekretaris Tiyuh itu menyesalkan kejadian ini karena tidak tanggapnya ketua RK setempat.

"Rk adalah perpanjangan tangan pemerintah tiyuh. Saat ini yang dibantu dari BLT dana desa untuk orang tidak mampu Tiyuh Penumangan Baru sebanyak 24 kpm," jelasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos