Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Baksos di Tiga Lokasi

img
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Tulangbawang gelar bakti religi dan baksos di tiga lokasi.

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Tulangbawang menggelar kegiatan bakti religi dan bakti sosial (baksos) di tiga lokasi, Kamis 19 September 2024. 

Ketiga lokasi tersebut, Masjid Kampung Lebuhdalem, Kecamatan Menggala Timur; Masjid Dusun Cakatraya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur; dan Masjid Kampung Bawangsaktijaya, Kecamatan Banjarbaru.

"Hari ini, Polres Tulangbawang menggelar bakti religi dan baksos pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Rabiul Awal 1446 H/2024 M di tiga lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjarbaru," kata Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu.

Kegiatan bakti religi berupa berupa bersih-bersih di dalam dan areal sekitar masjid dengan menggunakan peralatan yang memang telah dibawa sebelumnya, sedangkan baksos berupa pembagian paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim.

"Dengan adanya kegiatan bakti religi dan baksos ini, diharapkan bisa memberikan dampak yang positif di masyarakat karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, dan membantu sesama juga merupakan kewajiban kita semua yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW selama beliau hidup," papar perwira dengan melati satu di pundaknya.

Kabag SDM menerangkan, selain dilaksanakan oleh Polres, kegiatan bakti religi dan bakso ini juga dilaksanakan secara serentak oleh polsek dengan sasaran masjid yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

"Bakti religi dan baksos di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya dilakukan oleh personel Polres saja yang dipimpin oleh PJU Polres, tapi personel Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh para Kapolsek juga melakukan hal yang sama," terangnya.

Yaya menambahkan, mari kita bersama menjadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk terus bisa meneladani semua perbuatan dan tingkah laku yang baik dari Nabi, serta bisa diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari sebagai personel Polri yang senantiasa memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos