Sah, NoNa Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tubaba

img
Ketua KPU Tubaba, Yudi Agusman bersama komisioner KPU setempat.

MOMENTUM, Panaragan--Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi hanya diikuti satu pasangan calon bupati dan wakil bupati: Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa).

Keputusan itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tubaba Yudi Agusman, di sekretariat KPU setempat, Minggu (22-9-2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas administrasi dan cek kesehatan dari Rumah Sakit, bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang Barat Novriwan Jaya dan Nadirsyah, sudah lengkap dan dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

"Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang Barat Novriwan Jaya dan Nadirsyah dinyatakan memenuhi syarat. Artinya, Paslon tersebut bisa mengikuti Pilkada di Tulangbawang Barat tahun 2024," kata dia.

Dalam hal ini lanjut Ketua KPU Tubaba, sudah dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani lima komisioner KPU setempat dengan nomor 159 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang Barat.

"Jadi, pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang Barat Novriwan Jaya dan Nadirsyah resmi mengikuti Pilkada di Kabupaten Tulangbawang Barat tahun 2024," jelas Yudi.

Untuk Pilkada pada 27 November 2024 di kabupaten Tulangbawang Barat mendatang tercatat 220.149 daftar pemilih tetap (DPT).

"DPT ini berkurang dari data Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu sekitar 500 orang. Ada yang meninggal dunia, ada yang pindah ke luar kabupaten atau daerah secara permanen," cetus Yudi.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Tulangbawang Barat yang sudah di tetapkan sebagai DPT agar jangan golput.

"Marilah kita sukseskan Pilkada di Tubaba dengan hadir ke tempat pemungutan suara untuk menentukan pilihan kita untuk lima tahun kedepan," kata Yudi Agusman.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos