Pj Bupati Lambar Apresiasi Deklarasi Pilkada Damai

img
Pj Bupati Lambar Nukman besama forkopimda setempat menghadiri Deklrasi Pilkada Damain tahun 2024

MOMENTUM, Liwa--Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman mengapresiasi Deklarasi Pilkada Damai yang diselenggarakn Komisi Pemilihan Umum (KUP) setempat.

Deklarasi tersebut berlangsung di halaman kantor KPU Lambar usai pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah, Senin (23-9-2024).

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya selaku Penjabat Bupati Lampung Barat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan deklarasi kempanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024," kata  Nukman.

Dia berharap, deklarasi tersebut menjadi landasan pelaksaan pesta demokrasi yang mengedepankan prinsip: kejujuran,  keadilan,  kepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien.

Apresiasi p juga disampaikan Nukman kepada seluruh partai politik peserta pemilu maupun terhadap pihak terkait dalam menyamakan persepsi mendukung dan pelaksanaan pilkada di kabupaten setempat.

"Saya mengajak dan mengimbau semua pimpinan partai politik peserta pemilu serta seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Barat, mari kita laksanakan kampanye pemilu ini dengan damai, dengan santun dan bermatabat," ajaknya.

Sebelumnya, Ketua KPU Lambar Arip Sah mengatakan, setelah penetapan nomor urut, makan pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah bisa memulai kampanye.

"Masa kampanye akan berlangsung kurang lebih dua bulan sebelum, pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang," kata Arip Sah.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Lambar yang telah memberikan dukungan penuh untuk kelancaran seluruh tahapan pilkada di kabupaten setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos