Wisuda UIN RIL, Rektor: Amalkan Ilmu Padi

img
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, menyampaikan pesan penting kepada para wisudawan untuk selalu mengamalkan ilmu padi dalam menjalani kehidupan.

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, menyampaikan pesan penting kepada para wisudawan untuk selalu mengamalkan ilmu padi dalam menjalani kehidupan. Pesan tersebut disampaikan pada prosesi sesi kedua Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode IV Tahun 2024 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) KH Ahmad Hanafiah UIN RIL, Kamis (19-9-2024).

Dalam pesannya, Rektor menekankan pentingnya mengamalkan ilmu padi, yang berarti semakin berpengetahuan, semakin rendah hati, bijaksana, dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengajak para wisudawan untuk menjadi anggota masyarakat yang kreatif, berkontribusi dalam pembangunan umat, serta menjaga nama baik almamater.

“Jagalah nama baik almamater dan berbuat baiklah dalam pergaulan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Bangunlah harkat dan martabat keilmuan Anda dengan penuh amanah dan tanggung jawab,” pesan Rektor.

Pada kesempatan itu, sebanyak 1100 wisudawan dikukuhkan dalam dua sesi, yang dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan serta keluarga wisudawan. Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di UIN Raden Intan Lampung. 

“Atas nama pribadi dan pimpinan universitas, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan, serta kepada orang tua, wali, dan seluruh keluarga,” ujar Rektor.

Rektor mengingatkan bahwa kelulusan ini merupakan awal perjalanan baru bagi para wisudawan. “Telah menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana atau pascasarjana berarti saudara-saudara memulai belajar dari lingkungan dan masyarakat tempat kalian berada. Tingkatkan pengetahuan dan terus kembangkan diri untuk kehidupan masa depan yang lebih cemerlang,” tambahnya.

Di penghujung sambutannya, Rektor mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama bershalawat memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad,” ucapnya dengan penuh khidmat.

“Menyala Abangku, menyala UIN-ku, menyala sarjana-ku,” ungkapnya menutup sambutan.

Dengan pesan-pesan tersebut, Rektor berharap para wisudawan dapat mengemban amanah ilmu yang telah diperoleh dan terus berkarya untuk masyarakat serta bangsa. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos