Dua Paslon Pilkada Pesawaran Sepakat Kampanye Damai

img
Deklarasi kampanye damai Pilkada Pesawaran 2024. Foto. Rifat Arif.

MOMENTUM, Gedongtataan--Dua pasangan calon bupati dan wakil peserta pilkada 2024 di Kabupaten Pesawaran sepakat untuk menjaga situasi kondusif pada masa kampanye dengan melakukan Dekrasi Kampanye Damai.

Deklarai Kampanye Damai Pilkada 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Pesawaran itu berlangsung di Saung D'Junjungan, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (24-9-2024).

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah mengatakan deklarasi damai dimaksudkan untuk menjaga tahapan pilkada tetap aman dan damai tanpa gejolak di masyarakat.

"Saya yakin dan percaya seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati tetap menjaga situasi kondusif pada tahapan kampanye hingga pelaksanaan Pilkada 2024," kata Fatih saat membuka deklarasi.

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy berharap tahapan kampanye yang akan berlangsung sejak 25 September hingga 23 Oktober 2024 berlangsung damai dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Pesawaran harus maju, harus sejahtera, dan saya yakin semua pasangan calon bupati dan wakil bupati sepakat untuk membuat wilayah kota semakin maju," kata Maya.

Maya juga mengaku telah berkeliling hingga ke pelosok Pesawaran untuk meninjau langsung situasi sosial jelang pesta demokrasi yang akan berlangsung oada 27 Nopember 2024.

"saya sudah lihat semua sudut pesawaran, tentu seluruh masyarakat juga berharap Pilkada kali ini harus tertib, dan kondusif. Saya titip dengan kerendahan hati karena kami hanya memiliki 360 personel Polres Pesawaran sangat kurang, saya titip disampaikan kepada pendukung untuk menjaga situasi kondusif," pesan Maya.

Sekda Kabupaten Pesawaran, Wildan mengatakan Pilkada 2024 harus berlangsung dengan baik dengan menjaga kemanan dan ketertiban sesuai aturan yang berlaku.

"Semoga Pilkada 2024 di Kabupaten Pesawaran berlangsung dengan baik, tanpa kampanye hitam dan tetap menjaga kerukunan masyarakat di Bumi Andan Jejama," kata Wildan mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Deklarasi dihadiri Paslon nomor urut satu, Aries Sandi - Supriyanto, dan paslon nomor urut dua Nanda - Antonius, Polres Pesawaran, Kejaksaan Negeri Pesawaran, Ketua DPRD Pesawaran serta perwakilan tim pemenangan kedua paslon. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos