Prodi S3 PMI UIN RIL Jalin Kerjasama dengan Madrasah di Kamboja

img
Penandatanganan kerjasama Prodi S3 PMI UIN RIL dengan Madrasah Sulaimaniyah Cambodia di Phnom Penh, Kamboja.

MOMENTUM, Bandarlampung--Program Doktor S3 Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) resmi menjalin kerjasama dengan Madrasah Sulaimaniyah Cambodia di Phnom Penh, Kamboja, melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada Sabtu (24-9-2024). 

Kerjasama ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat di kedua lembaga.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Direktur Pascasarjana UIN RIL Prof Dr Ruslan Abdul Ghofur MSi, didampingi oleh Ketua Prodi S3 PMI, Dr Hj Rini Setiawati SAg MSosI, Sekretaris Prodi S3 PMI, Dr M Mawardi J MSi, serta dosen Dr Hasan Mukmin MA. Sementara dari pihak Madrasah Sulaimaniyah, dihadiri oleh Direktur Madrasah, Kholil Ibrahim, bersama Zulkamal sebagai Mudir, dan Zamri selaku pengajar.

Dalam sambutannya, Prof Ruslan menyatakan harapannya agar kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi Sivitas akademika UIN RIL, terutama dalam meningkatkan kualitas dan memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, UIN Raden Intan Lampung dapat semakin meningkatkan kontribusi akademik dan sosialnya, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” ungkapnya.

Zulkamal, selaku Mudir Madrasah Sulaimaniyah, menyampaikan apresiasi atas kunjungan UIN RIL ke Kamboja dan penandatanganan kerjasama ini. 

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan UIN RIL. Kami berharap sinergi ini akan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di kedua institusi,” tuturnya.

Penandatanganan MoA ini merupakan bagian dari rangkaian International Academic Collaboration Program on Community Service, yang diikuti oleh 20 mahasiswa Prodi S3 PMI UIN RIL. Program ini berlangsung dari 20 hingga 25 September 2024, dengan berbagai kegiatan yang bertujuan dalam program internasionalisasi untuk memperkuat hubungan akademik dan sosial antar negara.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos