SMA Negeri 1 Kebuntebu Bekali Siswa Pendidikan Berwirausaha

img
Kepala SMA Negeri 1 Kebun Tebu, Supriantoro. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kebuntebu -- Kondisi perekonomian yang dimanis, membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang cakap menghadapi tantangan masa depan. Salah satu yang bisa dipersiapkan adalah menanamkan jiwa wirausaha atau entrepreneur.

Terkait dengan hal itu, SMA Negeri 1 Kebuntebu Lampung Barat akan mengadakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Jiwa Muda berwirausaha pada 7-14 Oktober 2024.

Kepala  SMA Negeri 1 Kebun Tebu, Supriantoro mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengalaman pada peserta didik sesuai dengan karakteristik lingkungan agar memiliki kompetensi global dan berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Menurut Supriantoro, kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini ditujukan untuk siswa kelas X dan XI sebagai bagian dari Kurikulum Merdeka yang diterapkan sekolah.

Kegiatan P5 merupakan upaya untuk mendorong tercapainya profil pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek. Dengan harapan, dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mendapatkan pengetahuan baru sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan. 

Dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),  diharapkan peserta didik, khususnya di kelas X dan XI  mendapat banyak pengalaman langsung dan dapat membuka wawasan siswa tentang kewirausahaan. "Tentang bagaimana cara membuat business plan, cara memasarkan produk dan trik dan tips  menjadi entreprenuer suskes," katanya.

Supriantoro berharap, peserta didiknya dapat mempersiapkan kegiatan projek tersebut mulai dari beragam kegiatan hingga mempersembahkan hasil karya terbaik. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos