Pengurus PWI Metro "Curhat" ke Pjs Walikota

img
Kunjungan Pjs. Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda ke Kantor PWI Kota Metro. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Pengurus dan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Metro "curhat" soal kondisi kejelasan nasib kantor PWI ke Pejabat Sementara (Pjs) Walikota, Descatama Paksi Moeda. 

Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata mengatakan hingga saat ini belum ada kejelasan nasib kantor PWI setempat oleh Pemkot Metro. 

"Kami sudah berulang kali membahas kejelasan nasib lahan dan bangunan yang saat ini ditempati untuk kantor PWI. Namun belum ada kejelasan dari Pemkot Metro," kata Rino saat menyambut kunjungan Pjs. Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda di kantor PWI setempat, Jumat (11-10-2925).

Dia berharap, dengan tindaklanjut Pjs. Walikota yang bertugas saat ini di Kota Metro, bisa memberikan solusi terkait nasib kantor sekretariatan PWI Kota Metro.

"Kami mendukung segala sesuatu program lanjutan yang dijalankan oleh Pjs. Walikota Metro. Semoga dengan waktu dua bukan bertugas di Kota Metro, Pjs. Walikota bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Metro," ujarnya.

Sementara, Pjs Walikota mengatakan, terkait hibah kantor PWI, tentunya itu harus di mulai dari proses perencanaan, dan penganggaran.

"Silahkan teman-teman PWI untuk memajukan dan memasukkan usulannya ke TAPD pak sekda dan tentunya dalam waktu cepat akan kami bahas," kata dia, saat diwawancarai usai bersilaturahmi di Kantor PWI Metro, Jumat (11/10/2024). 

Dia mengungkapkan, setelah usulan tersebut masuk ke TAPD, pihaknya akan segera melakukan pembahasan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. 

"Segera, kita biasa kerja cepat. Tapi, tentunya ada planning dan perencanaan di situ. Kami tunggu usulan dari PWI, agar kami segera bisa membahas di tingkat TAPD. Kemudian, untuk dapat dibahas bersama di badan anggaran DPRD Kota Metro. Apabila ini memungkinkan, ada yang kita support atau dimasukkan di APBD 2025," ungkapnya. 

"Untuk itu, kita butuh semua dukungannya. Sehingga, apa yang menjadi niat baik kita ini di ridhoi oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat di Kota Metro," tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro, Subehi menambahkan, sesuai arahan Pjs Walikota Metro, pihak PWI diminta agar segera membuat surat yang ditujukan ke Walikota Cq Sekda Kota Metro. Terkait untuk permohonan lahan atau kantor PWI. 

"Jadi, saat ini kami menunggu surat itu. Setelah surat itu masuk, baru nanti segera ada rapat pembahasan yang melibatkan OPD terkait untuk menentukan dan mengambil kebijakan, lahan mana dan gedung mana yang nantinya akan dihibahkan untuk PWI," singkatnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos