Margakaya dan Neglasari Terima Bantuan Program Cadangan Beras Pemerintah

img
Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menyalurkan bantuan beras melalui program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun anggaran 2024. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu dan Pekon Neglasari, Kecamatan Pagelaran Utara menyalurkan bantuan beras program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun anggaran 2024.

Untuk Pekon Margakaya disalurkan kepada 500 keluarga penerima mManfaat (KPM) masing-masing menerima 10 Kg beras, pada Jumat  (11-10-2024). Sedang di Pekon Neglasari disalurkan kepada  234 keluarga.

Program tersebut  merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam membantu masyarakat kurang mampu guna memenuhi kebutuhan pokok.

Pj. Kepala Pekon Margakaya Dika Dwiaji menjelaskan, bantuan pangan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai el nino dan untuk mengantisipasi krisis pangan.

Selain itu, sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan, kata Dika.

Sedang Kepala Pekon Neglasari, Muhammad Anas menyampaikan apresiasi atas program ini dan berharap bantuan serupa dapat terus berlanjut. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga program seperti ini dapat terus hadir untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti beras,"ucapnya, Jumat (11/10/2024)

Sementara itu, Pendamping Sosial Masyarakat (PSM) Pekon Neglasari, Kecamatan Pagelaran Utara Aditya Saputra turut hadir untuk memantau jalannya distribusi dan memastikan bantuan disalurkan secara merata dan tepat sasaran. 

"Program CBP ini menjadi salah satu upaya strategis dalam mendukung ketahanan pangan di tingkat pekon, sekaligus wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan,"imbuh Aditya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos