Nanda-Anton akan Bangun Jalan dan Fasiltas Publik yang Lebih Baik

img
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Nanda - Anton. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Infrastruktur jalan dan fasilitas publik yang berkualitas menjadi faktor pendukung pembangunan di berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi. Infrastruktur yang baik, mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Nanda Indira dan Antonius Muhammad Ali kepada media terkait program kerja (proker) di sektor infrastruktur, Senin (13-10-2024).

Menurut Nanda, infrastruktur sangat penting dalam menyediakan akses untuk mendukung pembangunan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Apalagi, lanjut dia, meningkatnya jumlah penduduk serta perkembangan suatu daerah harus disertai dengan pembangunan infrastruktur, seperti jalan raya dan fasilitas publik lainnya. Pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas Nanda - Anton sebagai upaya memajukan Bumi Andan Jejama. 

Untuk mencapai hal itu, menurut Nanda, dibutuhkan pendekatan yang melibatkan masyarakat secara aktif, dengan mengidentifikasi potensi dan sumber daya, serta menyusun perencanaan dan solusi alternatif.

"Keterlibatan masyarakat yang kuat bersama pemerintah adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Pastinya akan menciptakan dampak positif pada berbagai aspek kehidupan dan ekonomi masyarakat," kata Nanda.

Ia juga mengungkapkan, sektor ini juga menjadi salah satu fokus utama Nanda - Anton dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas di seluruh wilayah kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama itu.

Pemantapan infrastruktur juga, kata dia, akan menjadi pondasi kuat untuk melangkah ke arah masa depan yang lebih makmur dan berkelanjutan. 

Dengan menyiapkan program pembangunan strategis di desa atau wilayah terpencil, untuk memperlancar mobilitas penduduk, membuka peluang investasi, dan memperkuat konektivitas antar wilayah.

"Sesuai dengan program kerja dalam visi misi CAKEP yang kami (Nanda - Anton, red) usung, yakni Infrastruktur Berkualitas untuk Menunjang Kehidupan yang Lebih Baik," kata dia.

Terpisah, Cawabup Antonius Muhammad Ali menyebut pembangunan infrastruktur menjadi modal utama untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

"Jika tidak memenuhi, daya saing Pesawaran akan sulit berkompetisi dengan daerah lain jika infrastruktur yang dimiliki tidak baik," kata Anton.

Menurutnya, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai pemerintah dengan menggalakkan pembangunan infrastruktur, seperti meningkatkan konektivitas dan merangsang pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah Kabupaten Pesawaran.

"Jadi, pembangunan yang digalakkan nanti tidak hanya di satu wilayah saja, namun merata ke seluruh daerah di Pesawaran. Dengan infrastruktur yang baik, mobilitas bisa semakin mudah," katanya. (**).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos