Suherman Kembali Pimpin DPRD Pringsewu

img
Prosesi pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu masa jabatan 2024-2029

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Eva Susiana melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu untuk masa jabatan 202-2029. Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimwa di gedung DPRD setempat, Jumat (18-10-202).

Mereka yang dilantik: Suherman dari Partai Golkar, untuk periode kedua kembali dipercaya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Bambang Kurniawan dari  PDI-P sebagai Wakil Ketua I dan Hermawan dari  PKB sebagai Wakil Ketua II.

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu itu dilantikan  berdasarkan Surat Keputusan Gubernur  Lampung Nomor: G/653/B.01/HK/2024 tentang  Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pringsewu Masa Jabatan 2024-2029.

Usail dilantik, Suherman mengatakan, kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu bukan tugas yang ringan.  "Ini sebagai amanah dan tanggung jawab berat yang harus dijalankan demi kemajuan Kabupaten Pringsewu,"ucapnya.

Untuk itu, dia berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat, menegakkan pentingnya kebijakan yang berpihak pada kepentingan bersama, sesuai tugas pokok dan fungsi DPRD.

Terkait penempatan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) lainya, menurut dia,  akan disesuaikan dengan kemampuan dan kompetensi masing-masing anggota DPRD.

Dia yakin, anggota  DPRD Kabupaten Pringsewu akan mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik serta menghadapi tantangan yang ada. 

"intinya kita harus  bekerja  ikhlas, menyumbangkan ide dan pikiran demi kemajuan Pringsewu, serta menuntaskan pekerjaan yang belum selesai,"imbuh Suherman.

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan pada sambutanya mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD merupakan suatu proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan lembaga legislatif tersebut. 

"Pelantikan ini merupakan langkah awal melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dalam jabatan sebagai Ketua dan Wakil Ketua pada DPRD Kabupaten Pringsewu. Saya yakin dan percaya saudara-saudara dapat memimpin pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dengan baik," kata Marindo.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos