Jelang Debat Pilkada, Nanda Indira Siapkan Jurus Jitu

img
Calon Bupati Pesawaran Nanda Indira.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Calon Bupati Nanda Indira menyiapkan sejumlah jurus jitu untuk menghadapi Paslon Aries-Supriyanto dalam debat Pilkada yang akan berlangsung pada Selasa 29 Oktober 2024 besok.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Untuk Rakyat (KUR) M Nasir menegaskan jurus jitu itu yakni sejumlah program layanan publik di bidang administrasi kependudukan, pendidikan serta bidang kesehatan. 

Nasri juga mengungkap, pihaknya telah menyiapkan strategi dan program unggulan yang difokuskan pada pelayanan publik sesuai dengan tema debat.

“Ya, kami telah merancang berbagai program yang akan diperkenalkan, yang semuanya dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tema debat yang akan membahas pembangunan publik dan pelayanan sosial,” paparnya, Senin (28-10-2024).

Pasangan nomor urut 2, lanjut Nasir, memiliki program-program prioritas yang mencakup layanan administrasi kependudukan (Adminduk), kesehatan, hingga pendidikan. 

Dalam debat nantinya, pihaknya akan mengutarakan untuk memperbaiki layanan yang menyentuh langsung kebutuhan warga, demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bumi Andan Jejama.

Dalam sektor pendidikan, Nanda-Antonius telah merancang program untuk menekan angka putus sekolah, mulai dari berbagai jenjang.

“Dalam debat nanti kami berkomitmen untuk menyediakan akses pendidikan yang lebih luas dan inklusif, dengan dukungan yang signifikan terutama bagi pelajar dari keluarga kurang mampu,” tambahnya.

Sementara di bidang kesehatan, pasangan Nanda-Antonius berjanji memfasilitasi layanan BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu. 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan akses kesehatan yang lebih merata di seluruh wilayah Pesawaran.

“Pelayanan kesehatan yang inklusif dan terjangkau adalah prioritas kami. Kami ingin memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari program kesehatan yang kami rancang,” pungkas Nasir.

Dengan berbagai program unggulan ini, menurut Nasir, pasangan Nanda-Antonius optimistis dapat merebut simpati masyarakat dan menjadi pilihan utama dalam Pilkada serentak 27 November.

Ketua Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino menuturkan pada debat Pilkada 2024 mengusung tema Pembangunan Sosial dan Pelayanan Publik.

Pada debat publik perdana Pilkada Pesawaran 2024 yang digelar pada Selasa 29 Oktober tersebut diadakan di Gedung Adora, Kecamatan Gedong Tataan.

Yatin menjelaskan, acara tersebut juga disiarkan langsung melalui YouTube KPU Pesawaran.

Yatin menjelaskan bahwa dengan menyaksikan debat perdana ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Bumi Andan Jejama untuk mengenal lebih dekat calon-calon pemimpin mereka. 

“Ya, debat ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami program-program pembangunan sosial dan pelayanan publik yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon,” terang Yatin.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos