Kapolres Pesawaran Ajak Wartawan Aktif Jaga Kamtibmas

img
Kapolres Pesawaran bersama para wartawan kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjadi salah satu kunci mencapai sukses program pembangunan. Untuk mewujudkan dan menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif diperlukan peran aktif semua pihak, tak terkecuali kalangan pers atau wartawan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres  Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, saat beraudensi dengan para wartawan. Audensi berlangsung di markas kepolisian resor (mapolres) setempat, Rabu (10/1).

"Saat ini, sarana informasi teknologi semakin maju. Berbagai peristiwa dan informasi di kabupaten ini dapat langsung diakses masyarakat melalui interne.  Karena itu, peran wartawan dalam menyajikan informasi yang positif, obyektif   sangat penting dalam mendukung terciptanya suasana kondusif,” kata kapolres.

Kapolres berharap, para wartawan mengedepankan kepentingan masyarakat dalam menyajikan pemberitaan. 

“Silahkan sajikan berita sesuai fakta, namun tetap harus meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan.Misal ada kasus pencurian di suatu wilayah. Jangan ditulis, wilayah itu rawan pencurian.Itu akan menimbulkan kesan negatif terhadap masyarakat setempat,”  terangnya.

Kapolres juga sangat mendukung adanya aturan standar sertifikasi kompetensi untuk wartawan sebagai mana diatur dalam undang-undang pers. 

"Kalau wartawan tak mempunyai sertifikasi kompetensi, maka saya berhak menolak. Apalagi terkait konfirmasi pemberitaan. Mudah-mudahan semua wartawan di Pesawaran sudah bersertifikasi kompetensi,” harapnya.(doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos