Dua Tahun Agus Istiqlal- Erlina Pimpin Pesibar, OPD Diminta Lebih Maksimal

img
Bupati Agus Istiqlal bersama Wakil Bupati Erlina meresmikan dimulainya pembangunan kantor pemkab dan DPRD setempat

Harianmomentum.com--Banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) selama dua tahun kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina. Walau begitu, masih banyak pula hal yang perlu dibenahi.

 

Kondisi itu, harus menjadi motivasi bagi seluruh elemen, khsusnya organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan program pembangunan. 

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Agus Istiqlal pada peringatan dua tahun kepemimpinan di Kabupaten Pesisir Barat bersama Wakil Bupati Erlina. Kegiatan berlangsung di Gedung Wanita setempat, Senin (19/2). 

 

“Masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk membangun Kabupaten Pesisir Barat menjadi lebih maju dan sejahtera. Seluruh tantangan yang kita hadapi, hendaknya dijadikan motivasi meningkatkan kinerja pelaksanaan program pembangunan,” kata bupati.

 

Bupati meminta, seluruh OPD melaksanakan program kerja secara maksimal dan efektif, sesuai bidang tugas masing-masing. 

 

“Dua tahun ini, program pembangunan yang kita laksanakan, fokus pada peningkatan infrastruktur. Meski begitu bukan berarti bidang lain menjadi tidak penting. Seluruh OPD harus lebih maksimal melaksanakan program kerja sesuai bidang tugas masing-masing,” pintanya.

 

Menurut dia, keterbatasan anggaran bukan menjadi alasan, untuk tidak maksimal melaksanakan program pembangunan. Karena itu, diperlukan invonasi, kreatifitas  dan keberanian OPD untuk menjemput anggaran pembangunan dari pemerintah pusat dan provinsi.

 

“Kita masih punya waktu tiga tahun untuk mencapai visi-misi pembangunan yang dicanangkan. Jangan hanya mengandalkan APBD yang  terbatas. Kepala OPD harus kreatif dan berani menjemput anggaran atau mendapatkan program pembangunan dari pemerintah pusat dan provinsi,” imbaunya. 

 

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Erlina. Dia meminta seluruh OPD memperkuat koordinasi dan sinergisitas pelaksanaan program pembangunan.

 

"Seluruh OPD harus kompak mendukung dan mengimbangi semangat kerja bupati dan wakil bupati, demi tercapainya pembangunan yang merata dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," kata Erlina. 

 

Dia juga mengimbau, agar seluruh jajaran pemkab dapat memperkuat sinergi dan koordinasi dengan jajaran legislatif (DPRD). 

 

“Salah satu kunci lancarnya pelaksanaan program pembangunan, adalah terjalinya sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Karena itu, seluruh jajaran pemkab harus selalu menjaga hubungan kemitraan kerja yang baik dengan jajaran DPRD,”  imbaunya. (asn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos