Polres Lamtim Luncurkan Layanan Angkutan Sekolah Gratis

img
Polres Lampung Timur melucurkan program layanan angkutan sekolah gratis

Harianmomentum.com--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur (Lamtim) meluncurkan layanan angkutan sekolah gratis. 

 

Program layanan tersebut bertujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas yang memicu kecelakaan, terutama pada para pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor saat pergi dan hendak pulang sekolah.

    

Kepala Polres Lamtim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudy Chandra Erlianto mengatakan, program tersebut diluncurkan, karena di wilayah hukum polres setempat, minim angkutan umum. 

 

“Ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama pada para pelajar. Di sini kan, minim angukutan umum. Karena itu, kita lucurkan layanan angkutan sekolah gratis. Agar para pelajar lebih aman menuju dan pulang dari sekolah,” kata kapolres, Senin (26/2).                  

 

Hal senada disampaikan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lamtim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hendra Gunawan. Menurut dia, program tersebut merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lamtim, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

 

“Mobil angkutan sekolah gratis ini melayani para pelajar untuk berangkat dan pulang sekolah. Mudah-mudahan ini bisa lebih meningkatkan ketertiban lalu lintas di wilayah Lampung Timur,” harapnya. (arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos