Jalan Raya Stadion Putus, Pemkot Metro Bangun Jembatan Darurat

img
Jalan Raya Stadion di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro yang putus diterjang banjir.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membangun jembatan darurat di Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur yang putus, akibat diterjang banjir pada Senin (26/2) .

 

Rencana pembangunan jembata darurat itu disampaikan Wakil Walikota Metro Djohan.

 

"Kalau langsung ditimbun membutuhkan waktu yang lama. Harus menunggu padat dahulu, baru bisa dilewati. Makanya akan kita pasang jembatan darurat dulu, agar bisa membantu transportasi warga,” kata Djohan pada harianmomentum.com. Selasa (27/2). 

 

Djohan melanjutkan, jembatan darurat yang akan dibangun itu, tidak bisa dilalui kendaraan bertonase besar. “Namanya jembatan darurat, tentu kapasitas kekuatan bebanya terbatas. Jadi tidak bisa dilalui kenndaraan bertonase besar,” terangnya. 

 

Untuk kembali membangun jalan yang amblas itu, Pemkot Metro akan berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dan Pemkab Lampung Timur. 

 

“Segera kita koordinasikan dengan provinsi dan Pemkab Lampung Timur, karena status jalan itu milik provinsi,” terangnya

 

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Pemkot Metro Sardi mengatakan, langkah membangun jembatan darurat itu diambil, karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Kota Metro dan Lampung Timur.

 

"Makanya kami sarankan untuk ditangani secepat mungkin. Kalau harus menunggu dari provinsi, memakan waktu yang lama. Apalagi jalan itu cukup penting bagi warga dan anak sekolah," kata Sardi. (pie)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos