Zainudin Peringatkan Kades agar Tak Bandel

img
Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan. Foto. Bob.

Harianmomentum--Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, mengingatkan seluruh kepala desa agar tidak main-main dalam penggunaan Dana Desa (DD).


Hal itu disampaikan Zainudin saat memberikan pengarahan kepada seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Lampung Selatan di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Selasa (06/03).


Pengarahan tersebut membahas tentang implementasi ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa). Tujuannya, agar para kepala desa dalam melakukan tugas di lapangan sesuai dengan aturan dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.


"Saya minta kepala desa jangan bermain-main yang separti itu, laksanakan pembangunan di desa sesuai ketentuan. Akan saya datangkan tim Saber dan Polres bagi kepala desa yang masih bandel," kata Zainudin.


Sedangkan untuk masalah Rastra (beras sejahtera), Zainudin meminta kepala desa untuk tidak memungut uang Rastra dengan alasan apapun.


"Saya minta semua kompak untuk tidak ada lagi memungut-mungut uang Rastra. Misal ada dana yang di keluarkan dalam mendistribusikan Rastra solusinya jelas dengan menggunakan ADD (Alokasi Dana Desa). Silakan saudara anggarkan di sana," ujarnya.


Mengenai perekaman KTP-El, Zainudin juga mengharapkan kepala desa bisa hadir di lokasi perekaman dan jangan ada yang memungut biaya apapun untuk perekaman.


"IMB (Izin Mendirikan Bangunan) juga gratis, Tapi untuk bangunan rumah yang sudah berdiri.  Bukan yang akan membangun. Yang sudah bediri kita berikan pemutihan, semua gratis," lanjutnya.


Zainudin mengharapkan, pada 2018, semua program yang akan dijalankan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan semua aturan yang telah ditetapkan.


"Semoga dalam menjalankan program pemerintah daerah di tahun 2018 semua dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tertib aturan," katanya. (bob).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos