Wabup Pringsewu Buka Lomba PBB Sat Linmas

img
Wabup Pringsewu Fauzi memberikan arahan kepada para anggota Linmas yang akan mengikuti lomba PBB HUT ke 9 kabupaten setempat.

Harianmomentu.com--Wakil Bupati (wabup) Pringsewu Fauzi membuka Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) kecamatan se-kabupaten setempat.

 

Lomba yang diselenggarakan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pringsewu itu berlangsung di halaman kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Senin (12/3).

 

Dalam sambutanya wabup berharap, melalui lomba tersebut dapat meningkatkan keterampilan anggota Linmas dalam hal  pemahaman teknik baris-berbaris.

 

“Terpenting melalui lomba ini dapat semakin meningkatkan disiplin pegawai di lingkup Pemkab Pringsewu, khususnya anggota Linmas,” harapnya.

 

Dia juga mengingatkan, agar seluruh anggota Linmas senantiasa menjunjung tinggi kehormatan dalam melaksanakan tugas pokok dan kewajiban. 

 

Wabup juga meminta instansi terkait, terutama Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa (PMD) dapat mengalokasikan anggaran pelatihan keterampilan khusus untuk anggota Linmas.

 

"Anggota Linmas harus trampil dan cepat mengatasi permasalah di Kabupaten Pringsewu,sesuai bidang tugas yang ditangani. Karena itu, diperlukan alokasi anggaran khusus untuk menggelar pelatihan khusus bagi para anggota Linmas,” pintanya.  

 

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, lomba tersebut merupakan yang pertama kali digelar. 

 

“Lomba ini bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 9 Kabupaten Pringsewu. Sebenarnya setiap kecamatan wajib mengirimkan perwakilan. Kenyataanya, masih ada beberapa kecamatan yang tidak mengirimkan wakil,” kata Edi.

 

Dia menerangkan, penilaian lomba tersebut meliputi 12 kreteria, diantaranya: kekompakan, keseragaman, kedisiplinan, gerakan cara berkumpul. Kemudian: penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan-kiri serta pembubaran.

 

"Tim juri dari internal Pol PP dibantu anggota TNI. Nanti akan diambil juara satu hingga tiga,serta juara harapan," terangnya. (lis)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos