Gudang Arang di Jln Wan Abdurahman Terbakar

img
Puing gudang arang yang terbakar pagi tadi. Foto. Acw

Harianmomentum.com--Sebuah gudang arang di Jalan Wan Abdurahman, RT1, LK1, Bandarlampung hangus dilalap api, Selasa (13/3/18) kira-kira pukul 06.00 WIB.


Saat kejadian, rumah berukuran sekira 100 meter persegi tersebut dalam keadaan kosong. Pemiliknya, Yamin Karim tidak ada di rumah. Diduga, api berasal dari konsleting arus listrik yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini.


Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga satu jam setelah kebakaran terjadi.


"Kejadian kebakaran itu kira-kira pukul 06.00 WIB. Kita dapat laporan dari warga antara jam 07.00 WIB. Karena memang rumah tersebut (gudang arang) berjauhan dengan tetangga lainnya," kata Rizki saat diwawancarai wartawan, Selasa (13/3/18).


BPBD Bandarlampung menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dengan lima anggotanya. "Anggota kita datang apinya sdh tidak besar lagi. Jadi kita hanya melakukan pendinginan saja," terangnya.


Rizki mengatakan, rumah yang terbakar tersebut digunakan sebagai gudang pembakaran batok kelapa (arang). "Di rumah banyak arang batok kelapa," ujarnya.


Dia menduga, api berasal dari konsleting arus listrik. "Dugaan sementara adanya percikan api dari kabel listrik," ujarnya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Kerugian atas kebakaran ditaksir Rp40 jutaan," ucapnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos