TP PKK Tanggamus Sambut Kunker TP-PKK Provinsi Lampung

img
Kunker TP PKK Provinsi Lampung ke Kabupaten Tanggamus./ist

Harianmomentum.com--Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus menyambut Kunjungan kerja TP PKK Provinsi Lampung di Aula Gedung PKK setempat. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturahmi dan monitoring serta evaluasi kinerja TP PKK Kabupaten, yang diketahui banyak melakukan kerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga banyak meraih penghargaan di tingkat nasional.

 

TP PKK Provinsi Lampung yang hadir dipimpin oleh Penjabat sementara (Pjs) TP PKK Provinsi, Titin Surti Kustinah Didik disambut dengan hangat oleh Ketua TP PKK Tanggamus Hartati Zainal Abidin didampingi anggota PKK lainnya.

 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Hartati Zainal Abidin mengungkapkan, rasa sukacitanya atas kedatangan Tim TP PKK Provinsi. Dengan hasil evaluasi dan catatan-catatan penting atas kekurangan timnya, diharapkan dapat segera diperbaiki dalam upaya meningkatkan kinerja  kedepannya, sehingga PKK Kabupaten Tanggamus dapat lebih maju dan perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat di Bumi Begawi Jejama ini.

 

Ia juga menuturkan kunjungan kerja TP PKK Provinsi itu dapat menambah 'spirit' atua semangat kerja dalam melaksanakan program-program PKK kedepannya.

 

Kabupaten Tanggamus secara administratif terdiri dari 20 kecamatan 299 pekon dan 3 kelurahan. Dengan keadaan TP PKK Kabupaten Tanggamus telah menjadikan bimbingan teknis untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK, sosialisasi PKK hasil rakernas VIII PKK tahun 2015, yaitu bidang kelembagaan, bimtek kegiatan pokja I, sampai dengan Pokja IV di 20 kecamatan.



 

TP PKK Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus telah mengadakan kegiatan yang bersifat sosialisasi seperti rumah layak huni, mengkonsumsi makanan beragam, bergizi dan berimbang, kampanye penanggulangan HIV/AID, sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat dan sosialisasi gerakan 3M plus (menguras, menutup dan mengubur).

 

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur dan Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

 

Sementara prestasi yang diraih TP PKK Kabupaten Tanggamus selama tahun 2017 antara lain.

- Juara Harapan I tingkat Nasional Lomba Devile Jambore Kader PKK di Jakarta.

- Juara I tingkat Provinsi Lampung pelaksana terbaik tertib administrasi PKK Pekon diwakili oleh Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting

- Juara I tingkat Provinsi Lampung Lomba Kesrak KB kes untuk katagori lingkungan bersih sehat diwakili oleh Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting.

- Juara I tingkat Provinsi Lampung Lomba BKP diwakili oleh BKP Permata Ibu Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting.

- Juara I tingakt Provinsi Lampung Lomba UKS diwakili oleh SMAN I Kecamatan Sumberejo, serta masih banyak lagi Penghargaan yang diraih oleh PKK Kabupaten Tanggamus.




Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Titin Surti Kustinah Didik menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan kunjungan kerja ini karena seperti diketahui bahwa sehubungan dengan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Lampung dalam masa cuti maka sebagai Istri Pjs Gubernur Lampung secara otomatis juga menjadi Pjs Ketua TP PKK Provinsi.

 

Dalam kunjungan kerja ini, ia mengaku sangat senang dapat bersilaturahmi sekaligus dapat melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan PKK di Kabupaten Tanggamus.

 

Karena seperti diketahui bersama bahwa Kabupaten Tanggamus khususnya dalam kegiatan PKK selalu mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Hal ini, tentunya hasil kerja dari Ibu-Ibu TP PKK bersama OPD terkait dan tingginya partisipasi masyarakat.

 

"Kabupaten Tanggamus juga sudah sejak beberapa tahun yang lalu telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Prov (Pemprov) Lampung dalam hal pembangunan sehingga dapat mengantarkan keberhasilan prestasi yang dicapai saat ini," kata dia.

 

Oleh karena itu, ia mengharapkan, jajaran PKK mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.




Selesai kegiatan tersebut, rombongan menuju Wisata Air Terjun Waylalan untuk meninjau lokasi wisata dan selanjutnya rombongan menuju RTH Wisata Muara Indah Kotaagung untuk transit dan makan siang bersama.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Asisten III Bidang Administrasi Firman Rani, Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega, Para perwakilan OPD, Ketua DWP Tanggamus Arjuliati Syam Andi wijaya, rombongan PKK Provinsi Lampung, serta PKK Kecamatan se Kabupaten Tanggamus.(zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos