DD Sudah Masuk Kas Daerah Tubaba, Tiyuh Diminta Lengkapi Persyaratan

img
Pelaksana tugas (Plt) BP4K Tubaba Aminuddin Salam

Harianmomentum.com--Proses pencairan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2018 untuk 93 tiyuh (desa) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), tinggal menunggu kelengkapan persyaratan dari pihak tiyuh.


“Kalau dananya sudah masu ke kas daerah. Untuk proses pencarairan, kita masih menuggu laporan kepala bagian admnistrasi wilayah, terkait kelengkapan persyaratan dari pihak tiyuh,” kata Pelaksana tugas (Plt) BP4K Tubaba Aminuddin Salam pada harianmomentum.com,  Jumat (16/3).


Dia menambahkan, total DD tahun 2018 untuk Kabupaten Tubaba Rp74,7 miliar lebih. “Totalnya segitu, tapi kalau yang saat ini sudah ada di kas daerah, baru Rp14,9 miliar lebih,” ungkapnya.


Terpisah Kepala Bagian Administrasi Wilayah Pemkab Tubaba Miral mengatakan, saat masih banyak tiyuh yang belum melengkapi persyaratan pencairan DD tahap pertama. 


“Dari 93 tiyuh, baru sekitar 40 persen saja yang menyerahkan persyaratan pencairan,” kata Miral.


Dia mengimbau, aparatur tiyuh segera melengkapi dan menyerahkan berkas persyaratan pencairan DD tahap pertama tahun ini. 


“Kami minta pihak tiyuh segera melengkapi dan menyerahkan berkas persyaratan. Sehingga dana desa tahap pertama bisa langsung disalurkan,” pintanya. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos