150 Pelajar SMA di Pringsewu Ikut Seleksi Paskibraka

img
Sekretaris Disporapar Yanwir HK didampingi Koordinator seleksi Kapten Inf. Redi Kurniawan memantau tes kesehatan calon peserta paskibraka 2018.

Harianmomentum.com--Sebanyak 150  pelajar SMA sederajat dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu, mengikuti seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten setempat.

 

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu itu dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kuncup, Senin (26/3).

 

Sekretaris Diporapar Pringsewu Yanwir HK mengatakan, dari hasil seleksi itu akan ditetapkan 36 peserta, masing-masing 18 orang putra dan putri untuk mengikuti pelatihan anggota Paskibraka setempat. 

 

“Seleksi ini berlangsung tiga hari. Nanti hari Rabu, kita umumkan 36 peserta yang lolos seleksi,” kata Yanwir pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, seleksi hari pertam meliputi tes kesehatan, pengukuran tinggi dan berat badan serta seleksi postur tubuh. 

 

"Selain kesehatan yang prima, calon anggota paskibraka harus punya tinggi tubuh minimal 170 centimeter untuk putra dan 165 centimeter untuk putri," terangnya.

 

Dia melanjutkan, nantinya dari 36 peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 

 

"Kabupaten Pringsewu juga akan mengirim tujuh peserta calon paskibraka tingkat Provinsi Lampung. Empat putra dan tiga putri," ungkapnya.

 

Kadisporapar Pringsewu Samsir Kasyim ketika membuka kegiatan tersebut  mengatakan, seleksi calon Paskibraka dilakukan secara ketat dan tidak ada titipan. (lis)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos