Pemilu 2019, Partai Garuda Buka Penjaringan Online

img
Partai Garuda saat menyerahkan dukungan kepada Cagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi./Agung DW

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Lampung membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) secara online.

 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Garuda Lampung Muhammad Ali, saat ditemui di Gedung Media Center Arinal - Nunik, yang berada di Jalan Sultan Agung Bandarlampung, Rabu (28/3).

 

Ali mengatakan, untuk penjaringan bacaleg, Partai Garuda sudah membuka pendaftaran sejak beberapa waktu lalu.

 

Dia menyarankan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat melalui website DPP Partai Garuda. "Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, bisa dibuka di website DPP Partai Garuda. Karena kita membuka pendaftaran secara online," jelas Ali.

 

Dia mengatakan, nantinya bacaleh yang trlah mendaftar akan dilakukan seleksi. Sehingga, Partai Garuda akan mendapatkan bacaleg yang benar-benar berkompeten dan mempunyai daya tarik terhadap masyarakat.

 

"Pastinya akan kita seleksi lagi, supaya bacaleg Partai Garuda adalah yang benar benar berkompeten," paparnya.

 

Dia menargetkan, akan mampu mendapatkan minimal 4 persen kursi di legislatif yang diperebutkan. "Target kita bagaimana bisa mendapatkan suara sebanyak mungkin. Minimal empat persen kursi legislatif," targetnya.

 

Namun begitu, dia belum dapat menyimpulkan jumlah bacaleg yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. "Kita belum tahu, karena kan pendaftaran baru dimulai. Jadi masih belum bisa diprediksi," ucapnya.

 

Selain itu, Partai Garuda Lampung juga telah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting. Sehingga, dia meyakini, Partai Garuda akan mampu bersaing dengat partai politik lainnya, yang telah lebih lama berpengalaman.

 

"Kami juga sudah konsolidasi hingga tingkat ranting. Bagaimana menyiapkan strategi dalam menghadapi Pileg 2019. Kami yakin akan mampu bersaing dengan partai yang lain," terangnya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos