Warga Tejoagung Keluhkan Bau Sampah di Pemukiman

img
Tumpukan sampah di Jalan Bima 4 RT 28 RW 08 Kelurahan Tejoagung./Opie

Harianmomentum.com--Warga di RT 28 RW 08 tepatnya Jalan Bima 4 Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur mengeluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di sekitar pemukiman setempat.

 

Warga setempat, Adi (34) mengatakan, tumpukan sampah tersebut memang sudah sejak dulu ada. Namun, semakin hari tumpukan sampah semakin banyak. Alhasil, tumpukan sampah itu menimbulkan bau yang tidak sedap.

 

"Iya mas tumpukan sampah ini makin hari makin banyak. Apalagi pas musim hujan baunya itu menyengat. Saya kan kalo keluar rumah lewat sini tiap hari, sudah bau kalo malam gelap juga mas," kata dia Sabtu (7/4).

 

Senada dikatakan Musadat, warga lainya. Menurut dia, tidak adanya tempat pembuangan sampah maupun truk layanan pengambilan sampah menyebabkan warga membuang sampah ditempat tersebut.

 

"Masyarakat sekitar sini sudah resah dengan adanya bau yang ditimbulkan dari sampah ini. Ya paling tidak disediakan tempat sampah disini, biar warga tidak membuang ditempat itu. La ini tidak, sudah tempat sampah tidak ada, layanan pengambilan sampah juga tidak masuk," paparnya.

 

Terpisah, Lurah Tejoagung Suparyono mengaku sudah memberikan sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak membuang sampah ditempat tersebut. Namun, sejak satu bulan ini tumpukan sampah ditempat tersebut semakin bertambah.

 

"Dari 2016 lalu warga sudah mengusulkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pengadaan bentor. Bentor ini nantinya untuk mengangkut sampah ke luar. Tetapi, hingga sekarang permintaan tersebut belum juga terealisasi," keluhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos