Usir Wartawan, Kepala BPN Lamsel Minta Maaf

img
Kesepakatan kerja sama pemberitaan antara PWI dan Kantor ATR/BPN Lamsel./Boby

Harianmomentum.com--Kepala Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lampung Selatan (Lamsel) Ahmad Aminullah meminta maaf kepada pekerja media maupun sejumlah pengurus PWI Lamsel setelah terjadinya tindakan pengusiran beberapa waktu lalu.

 

"Teman-teman pers Lampung Selatan yang mungkin baru hari ini saya kenal dan ketemu, sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf secara pribadi dan atas nama lembaga tidak ada maksud bagi saya mencari ribut, tidak ada maksud saya mencari masalah," ujar Aminullah, di aula Simpang Raya Kalianda Lampung Selatan, Kamis (5/4).

 

Ia mengharapkan rekan-rekan pers agar dapat membantu dalam hal kegiatan kegiatan Badan Pertanahan, sehingga jika ada kendala yang timbul dapat dikomunikasikan dan diselesaikan dengan baik.

 

"Saya mohon kepada rekan-rekan pers, publikasikan hasil kerja kami yang baiknya juga, kita koordinasikan, sehingga kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi," harapnya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Lamsel, Alpandi menyambut baik permintaan maaf dari Kepala Kantor ATR/BPN.

 

"Semoga ke depan dengan narasumber terjalin komunikasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas pokok pers. kejadian ini supaya menjadi pelajaran untuk kita semua," jelasnya.

 

Menurut Alpandi tidak ada satupun profesi yang bisa di hina atau dilecehkan apalagi profesi jurnalis kompeten dalam hal menjalankan tugasnya  dilindungi Undang-Undang Pers.

 

"Saya harap tidak ada lagi lembaga atau institusi yang melecehkan atau melakukan kekerasan terhadap profesi jurnalis," tegasnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos