Ridho Paparkan Keberhasilan Program Pertanian

img
Warga Desa Ramanaji menyabut antusias kedatangan Calon Gubnernur Lampung nomor urut 1 Muhammad Ridho Ficardo

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung nomor urut 1 Ridho Ficardo menggelar kampanye dialogis di Desa Ramanaji, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Selasa (17/4). Kedatangan calon gubernur petahana itu disambut antusia masyarakat setempat.

 

Di hadapan masyarakat Ridho kembali menyampaikan sejumlah program unggulan, terutam pada bidang pertanian yang akan  dan telah dilakukan. “Seluruh program pertanian yang telah saya laksanakan selama  ini, akan kembali kita lanjutkan,” kata Ridho.

 

Ridho yang kembali berpasangan dengan Bachtiar Basri sebagai calon wakil gubernur itu menyebut, sejumlah pencapian program pembangunan bidang pertanian selama  hampir empat tahun memangku jabatan sebagai Gubernur Lampung.

 

Beberapa capaian program pertanian itu: surplus padi nomor 4 nasional, peringkat pertama se- Pulau Sumatera dalam pencapaian nilai tukar petani. Kemudian penghargaan pin emas pertanian  seabgai provinsi penghasil pangan terbesar nasional.

   

Pada kesempatan itu Ridho juga menyerap aspirasi masyarakat. Salah satunya tentang kelanjutan program bantuan sumur bor untuk pengairan lahan pertanian masyarakat.

 

 "Alhamdulillah berkat bantuan sumur bor yang diberikan Pak Ridho tahun lalu sawah dan perkebunan kami dapat pengairan yang cukup. Alhamdulillah kami juga menerima bantuan bibit jagung dan padi. Kami berharap program-program serupa dapat kembali dilanjutkan," kata Midi (46) petani warga setempat.

 

Hal senada juga disampaikan Sakirun (60). Dia berharap, program pembangunan jalan usaha tani di wilayah setempat dapat kembali dilanjutkan dan diperbanyak.

  

“Saat ini di desa kami sedang  dibangun Jalan Usaha Tani sepanjang 4,5 kilometer. Kami berharap kedepan, panjang jalan tersebut dapat ditambah dan lokasinya  diperluas untuk menghubungkan dengan desa-desa lain,” kata Sakirun. (rls)

  

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos