Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil Formulir di Nasdem

img
Perwakilan Musa Ahmad mengambil formulis penjaringan bakal calon kepala daerah di Nasdem. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan kembali mencalonkan diri pada pemilihan bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Musa juga sudah mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) yang dibuka oleh partai politik setempat.

Setelah sebelumya di PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN), pada Kamis 2 Mei 2024, bupati petahana Lamteng itu kembali mengambil formulir di Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sekretaris Golkar Lamteng Febriyantoni yang mewakili Musa Ahmad,  mengajak semua pihak, termasuk partai politik, untuk melanjutkan pembangunan di Lamteng.

"Kami ingin mengajak semua partai politik di Lamteng dan semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama kembali melanjutkan pembangunan bersama Bapak Musa Ahmad, termasuk hari ini dengan Nasdem," kata Febriyantoni.

Terkait pengembalian berkas formulir penjaringan yang telah diambil ke sejumlah partai politik, Febriyantoni mengatakan, diusahakan pengembaliannya dilakukan bersama Musa Ahmad.

"Insyaallah secepatnya semua berkas kita kembalikan ke partai politik, kami juga rencanakan mengembalikan semua berkas bersama Bapak Musa Ahmad," ungkapnya.

Terkait calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampingi Musa Ahmad di pilbup nanti, Febriyantoni menegaskan jika pilihan itu dikembalikan ke yang bersangkutan.

Termasuk soal apakah nantinya di 2024,  kembali berpasangan dengan Ardito Wijaya, Febriyantoni juga menerangkan sepenuh hak itu milik Musa Ahmad.

"Kami kembalikan untuk Cawabup ke Bapak Musa Ahmad, termasuk apakah berpasangan dengan Ardito Wijaya atau tidak. Sepenuhnya itu hak beliau," katanya.

Diketahui, Partai Golkar merupakan partai pemenang di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu. Golkar meraih 13 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan capaian itu, Golkar berhak untuk mencalonkan Musa Ahmad tanpa berkoalisi dengan partai lain di Pilbup 2024 nanti. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos