Sosialisasikan Parpol, KPU Lamtim Tampilkan Keberagaman Budaya

img
Pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong Pemilu 2018-2019./Arif

Harianmomentum.com--Dalam rangka menyongsong Pilkada 2018 serta Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menyosialisasikan partai politik (parpol) dengan menampilkan pagelaran seni budaya adat.

 

"Pagelaran seni ragem budaya Lampung Timur menyongsong satu tahun pemilu serentak 2019," kata Ketua KPU Andri Oktavia, di Lapangan Merdeka Kecamatan Bandarsribawono, Sabtu (21/4).

 

Menurut dia, acara ini bertujuan mengajak masyarakat berpartisipasi dengan cara ikut memberikan hak pilihnya secara sadar dan sehat tanpa paksaan dan iming - iming dari seseorang dalam menentukan pilihanya.

 

"Kami berusaha memberikan sosialisasi yang berbeda, agar terlihat menarik masyarakat tetapi mengandung nilai seni yang positif dan saya berharap kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta Demokrasi ini," ujarnya.

 

Sementara itu, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lampung Timur Tarmizi mengatakan sosialisasi ini sangat penting. Ia berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan tepat, karena hal ini yang menentukan pemimpin ke depan.

 

"Pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lampung Timur tentunya kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat di wilayah ini," katanya.

 

Dalam pagelaran seni dan budaya yang di selenggarakan KPU Lampung Timur itu, menampilkan Pentas Tari persembahkan siswa siswi SMAN 1 Bandarsribawono, Lomba Puisi, Jingel KPU dan pemutaran film yang secara umum digemari oleh masyarakat.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos