Nikmati Kopi Sambil Belanja Oleh-oleh Keripik Shinta

img
Toko Keripik Shinta di Jalan Pagar Alam Bandarlampung. Foto. Ica.

Harianmomentum.com--Jika sedang berkunjung ke Lampung,  rasanya belum pas kalau tidak membawa buah tangan khas bumi penghasil kopi dan pisang ini.


Untuk memenuhi kebutuhan itu, bisa berkunjung ke Toko Keripik Shinta yang berada di Jalan Pagar Alam, Segalamider, Bandarlampung. Kawasan ini merupakan pusat aneka oleh-oleh Lampung yang cukup lengkap.


Toko yang sudah ada sejak 2007 ini, Toko Keripik Shinta berbeda dengan toko keripik yang lain, namun cukup lengkap untuk menjadi pilihan membeli buah tangan.


"Keripik Shinta tak hanya menyediakan keripik hasil olahan dari pisang dengan 16 varian rasa. Tetapi juga ada aneka keripik singkong, sukun dan snack yang lain, seperti kemplang, sambal, dan manisan," Ujar Heru Pemilik Toko Keripik Shinta kepada Harianmomentum.com, Rabu (25/4/2018).


Selainitu, Keripik Shinta juga menyediakan pie pisang dan kue kekinian dengan empat varian rasa yaitu cokelat mesis, melted oreo, peanut crunchy, dan cheese tentunya dengan berbahan utamanya yaitu pisang.


Soal harga, Keripik Shinta menawarkan dengan harga mulai dari Rp50 ribu/kg. Sedangkan untuk kue khas keripik shinta dibandrol Rp30 ribu. "Itu harga standar, walaupun di musim apapun kita tidak mengambil kesempatan, termasuk pada hari raya," jelasnya.


Toko keripik yang satu ini juga menyediakan gerai kopi untuk pengunjung yang ingin belanja dengan santai.


Menurut Heru, kedai ini awalnya hanya tempat menunggu bagi konsumen yang berbelanja jajanan keripik pisang. Sambil menunggu itu, ia juga menyediakan minuman bagi konsumennya. Lambat laun, kedai tersebut semakin ramai. 


"Jadi, setelah lelah sehabis berjalan keliling kota ataupun sedang dalam suasana berbelanja di sini ingin sambil menunggu, bisa minum kopi karena minum kopi adalah sesuatu hal yang menyenangkan dan tepat bagi mood setiap orang yang menyukai minuman ini," ungkap Heru.


Sekarang peminum kopi seluruh dunia bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan campurannya atau bahkan original. Hal itu lah yang kemudian membuat minuman kopi tak lagi hanya disukai kaum tua. Kini, para kawula muda alias generasi milenial pun menggandrunginya.


Untuk menikmati Kopi Shinta kalian hanya merogoh kocek Rp15 ribu. "Bahkan kami menyediakan untuk kopi bubuk bungkus dengan harga Rp10 ribu sampai Rp25 ribu/100 gram," katanya. (ica).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos