Ribuan Perawat Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur

img
Perawat dari berbagai daerah di Provinsi Lampung berunjuk rasa menuntut pengusutan kasus penganiayaan terhadap rekannya agar segera diusut. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Ribuan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung kembali berujuk rasa di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Kamis (26/4/2018).


Mereka menuntut proses hukum terkait penganiayaan perawat Instalasi Gawat Darutat (IGD) Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUDAM) Ferry agar segera dilaksanakan.


Kepala Bagian Humas RSUDAM Akhmad Sapri mengatakan, aksi ini merupakan bentuk protes dan tuntutan perawat kepada pemerintah karena terkesan mengabaikan proses hukum Ferry.


“Ya, ini ada ribuan perawat perwakilan dari 15 kabupaten/kota yang ikut dalam aksi ini. Mereka semua hadir karena 1 tujuan, yaitu menyegerakan proses hukum soal penganiayaan Ferry dan menginginkan adanya perlindungan melalui undang-undang dalam pelaksanaan tugas perawat,” ungkapnya kepada media saat ditemui di lapangan.


Sapri menambahkan, meskipun terdapat ribuan perawat yang sedang aksi, namun dia memastikan pelayanan di lembaga kesehatan tetap berlangsung.


“Benar memang ada ribuan yang hadir disini, tapi mereka adalah perawat yang jadwal kerjanya sore dan malam, yang dapat shift pagi tidak kami perbolehkan hadir. Kami tidak akan mengabaikan tugas utama kami yaitu memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ujar Sapri


Dalam orasinya, salah satu perawat dari rumah sakit Tulangbawang, Ivo mengatakan, dalam melaksanakan tugas, perawat memiliki prosedur tersendiri.


“Jadi kalo masyarakat gak suka antri, jangan perawat yang dipukuli. Kami bertugas melayani bukan samsak sasaran pukul,” tegasnya.


Sementara itu, salah satu peserta aksi dari Pringsewu Andi mengatakan, ia bersama teman-temannya hadir kesini untuk aksi solidaritas kepada Ferry yang dianiaya keluarga pasien.


“Bukan hanya kami dari Pringsewu tapi dari seluruh Lampung hadir disini untuk aksi solidaritas ini. Kami hanya tidak ingin lagi was-was dalam melaksanakan tugas pelayanan,” tandasnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos