Jalan Berlubang Picu Kriminalitas

img
Jalan berlubang, ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Warga Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung mengungkapan tentang tindakan kejahatan seperti penjambretan yang sering terjadi di Jalan Kyai Hasyim Asy`ari.


Menurut Eko, warga setempat, tindakan kejahatan itu terjadi karena kondisi jalan di daerah itu berlubang-lubang. Kondisi ini membuat pengendara memperlambat laju kendaraannya. Pada saat bersamaan, dimanfaatkan pelaku kriminalitas melakukan aksi kejahatannya.


"Saya minta, bapak-bapak dewan ini bisa mengusulkan agar jalan itu diperbaiki," ucap Eko di hadapan anggota DPRD Bandarlampung saat resses di Kecamatan Telukbetung Selatan, Kamis (26/4/2018).


Menanggapi hal itu, anggota DPRD Bandarlampung dapil setempat Fandi Tjandra mengaku akan menyampaikan prihal perbaikan jalan saat merancang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018. 


Selain itu, dia juga akan meminta kepada pemerintah kota untuk memperbaiki atau meningkatkan penerangan jalan. Perbaikan jalan dengan penerangan yang bagus, diharapkan menekan kemungkinan terjadi kejahatan.


DPRD Bandarlampung akan berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pihak kepolisan setempat. Agar masalah tersebut dapat tertangani.


Sementara Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Bandarlampung Syamsul Rahmat mengatakan, perbaikan Jalan Kyai Hasyim Asy`ari akan dilakukan pada akhir 2018. 


Selain itu, perbaikan dilakukan serentak di sejumlah jalan yang menjadi prioritas seperti Jalan Cik Dittiro, Dr Susilo dan lainnya. (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos