Operasi Patuh, Polres Lamtim Kempanyekan Klik Helm

img
Operasi Patuh Krakatau 2018 Polres Lampung Timur. Foto. Arif.

Harianmomentum.com--Operasi Patuh Krakatau 2018, Polres Lampung Timur mengampanyekan pemakaian helm dan sabuk pengaman secara benar kepada para pengendara.


Kegiatan itu bertujuan untuk keselamatan berkendara di jalan raya, ujar Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Hendra Gunawan saat Operasi Patuh Krakatau 2018 di Jalan Raya Desa Negaranabung Kecamatan Sukadana, Senin (30/4/2018).


Selain itu, dalam operasi yang berlangsung hingga 9 Mei 2018 itu, polisi juga mengampanyekan penggunaan knalpot standar sepeda motor.


"Kita lakukan kampanye klik helm dan sabuk pengaman supaya pengendara aman dan orang sadar pentingnya menggunakan helm dengan sabuk pengaman demi keselamatan berkendara," ungkapnya.


Hendra menambahkan di Lampung Timur ini masih banyak pelanggaran yang didominasi kendaraan roda dua dengan tidak menggunakan helm dan roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman.


"Kurang sadarnya masyarakat pengguna jalan seperti pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan pengendara mobil tidak menggunakan sabuk pengaman membuat kita dari satlantas harus terus memberikan pemahaman bagi pengendara", tutupnya. (arf).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos