Rumah Asep Terbakar Gara-gara Obat Nyamuk

img
Warga bergotong-royong membantu korban kebakaran. Foto. Frk

Harianmomentum.com--Satu rumah di Desa Mulyajaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.


Peristiwa yang terjadi pada Selasa, 1 Mei 2018, sekitar pukul 23.45 WIB, diduga akibat obat nyamuk yang menyala dan ditinggalkan penghuninya.


Kebakaran yang menghabiskan seluruh isi rumah itu, pertama kali diketahui Kepala Suku 02 RT 07, Desa Mulyajaya, Daryanto yang melihat api di rumah Asep sudah berkobar dan membakar sebagian rumah.


"Pada saat itu saya lagi duduk santai di ruang tamu. Saya melihat api berkobar membakar rumah Asep. Saya lalu keluar meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api," kata Daryanto pada harianmomentum, saat dijumpai di lokasi kebakaran pada Rabu, 2 Mei 2018, pagi.


Asep, pemilik rumah mengatakan, pada saat kebakaran, itu saya sedang di luar rumah. "Saat itu, saya lagi menghadiri acara tetangga yang berada tak seberapa jauh dari rumah," katanya.


Mendengar para tetangganya berteriak-teriak ada kebakaran, Asep lalu menuju ke arah asal suara. "Saya kaget begitu melihat banyak warga berdatangan ke rumah saya memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.


Menurut dia, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Kerugian materi diperkiraka mencapai lebih dari Rp20 juta, karena sekitar 50 persen rumah terbakar, termasuk barang-barang yang ada di dalamn, seperti lemari, kursi dan televisi.


Kebakaran tersebut diduga karena obat nyamuk yang dibakar oleh pemilik rumah kemudian ditinggal pergi menghadiri undangan tetangganya. (frk).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos